Pages

Rabu, 16 Oktober 2013

Sindikasi welcomepage.okezone.com
Berita-berita Okezone pada kanal welcomepage // via fulltextrssfeed.com 
Easy Voice Broadcasting

Upload Your Customer Contact List. Record Voice Messages. Click Call -- Reach Everyone In Seconds. Try CallFire For Free To See How Easy Calling Can Be.
From our sponsors
Mengenal Teknik Flambe
Oct 16th 2013, 12:05

Johan Sompotan - Okezone
Rabu, 16 Oktober 2013 19:05 wib

detail berita

Teknik memasak flambe (Foto:food52)

TEKNIK flambe terbilang baru di dunia kuliner Indonesia, teknik ini pun pernah diperlihatkan di MasterChef Indonesia Season 3. Sebenarnya, seperti apakah teknik flambe tersebut?

Teknik ini digunakan untuk menghilangkan rasa yang keras sehingga ketika dikonsumsi rasanya akan lebih enak di lidah ketika dikonsumsi. Biasanya guna menimbulkan flambe, maka berikan cairan ke dalam hidangan, nyalakan dan terbakar.

Bila memakai buah, perlu menaburi beberapa sendok makan gula ke dalam panci yang dipanaskan, kemudian akan memungkinkan untuk mencair. Setelah gula mulai berubah kuning, maka hati-hati menambahkan buah-buahannya. Pastikan tidak menyentuh gula cair panas. Biar buahnya mengembang dengan beberapa warna.

Tambahkan satu atau dua percikan minuman sesuai pilihan Anda. Flambe bisa dipasangkan dengan krim, yoghurt, keju atau rasa gurih, seperti dilansir Food52.

Untuk memakai teknik flambe pada daging, maka lakukan dua kali. Pertama kali saat membuat saus olesan dan terakhir bisa dilakukan di depan tamu atau keluarga. Gunakan wajan pemanggang dan pastikan untuk mendapatkan suhu panas yang tinggi sebelum memberi kepada daging yang diinginkan. Tambahkan setengah minuman dan nyalakan.

Untuk daging ayam biasanya membutuhkan waktu 20 menit  dengan suhu 232 derajat celcius. Lalu, setelah 10 menit maka selanjutnya diturunkan menjadi 176 derajat celcius. Setelah selesai lalu istirahtakan dagingnya dan lakukan sekali lagi di depan tamu.

Dalam melakukan flambe, maka harus diperhatikan soal keselamatannya. Pastikan jarak Anda dalam menuangkan cairan dengan api. (uky) (ftr)

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions