Pages

Selasa, 23 Juli 2013

Sindikasi welcomepage.okezone.com
Berita-berita Okezone pada kanal welcomepage // via fulltextrssfeed.com 
Kemendikbud Dapat Rapor Merah, Ini Kata Nuh
Jul 23rd 2013, 01:46

NASIONAL

Selasa, 23 Juli 2013 08:46 wib

Fahmi Firdaus - Okezone

M NuhM Nuh

JAKARTA - Ombudsman melakukan observasi terhadap 18 kementerian dalam hal pelayanan publik, terutama perizinan. Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud), termasuk satu dari lima Kementerian yang mendapat rapor merah.

Mendikbud Muhammad Nuh coba berpikir positif menganggapi hasil observasi itu. Menurutnya, itu bisa jadi masukan untuk perbaikan lembaga yang dia pimpin.

"Mau rapor hijau, rapor kuning, rapor apa saja, itu bagian dari masukan untuk perbaikan," kata Nuh saat ditemui di Markas Besar Tentara Nasional Indonesia (Mabes TNI), Cilangkap, Jakarta Timur, Senin (22/7/2013).

Kemendikbud tidak permasalahkan hasil observasi Ombudsman itu, asal observasi yang dilakukan dengan metode yang tepat.

"Selama dia dengan kriteria yang baik, bagaimana cara menilai dengan tidak terjebak pada tendensius, tidak apa-apa. Saya dinilai apa saja yang penting cara menilainya ada kriterianya. Jelas, tidak persepsi," tukasnya.

Ombudsman memberikan nilai merah kepada lima dari 18 kementerian, setelah dilakukan observasi terkait penyelenggaraan pelayanan publik khususnya pelayanan perizinan.

Lima kementerian yang mendapatkan rapor merah, yaitu Kementerian Pekerjaan Umum, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Kementerian Sosial, Kementerian Pertanian, dan Kementerian Tenaga Kerja dan Transmigrasi. (trk)

Berita Selengkapnya Klik di Sini

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions