Pages

Rabu, 17 Juli 2013

Sindikasi welcomepage.okezone.com
Berita-berita Okezone pada kanal welcomepage // via fulltextrssfeed.com
Messi Bicara Rival Barca di Liga dan Eropa
Jul 17th 2013, 13:02

BARCELONA - Barcelona bertekad kembali menjadi klub terbaik di dunia pada kompetisi musim depan. Trofi Liga Champions yang lepas dari genggaman, dan mempertahankan gelar La Liga menjadi prioritas El Barca, disamping Copa del Rey.

Barca hanya berhasil merebut satu trofi juara di musim lalu, yakni La Liga. Sementara di ajang Copa del Rey, langkah mereka dihentikan Real Madrid. Di Liga Champions, Messi cs hanya mampu melaju hingga semifinal sebelum dihentikan Bayern Munich yang tampil sebagai kampiun.

Untuk merealisasikan ambisi merebut semua trofi di musim 2013/2014, manajemen Blaugrana sudah melakukan pembenahan. Salah satunya dengan merekrut bintang muda Brasil, Neymar da Silva.

Dengan skuad yang ada dan mungkin akan bertambah, megabintang Barca Lionel Messi meyakini timnya punya kualitas untuk bersaing di semua ajang. Meski begitu, dia menilai perjuangan Barca untuk kembali jadi yang terbaik tidak akan mudah.

Di ajang Liga Champions, Messi menilai persaingan bakal ketat dengan beberapa tim yang dianggapnya kuat macam Real Madrid dan Juventus. Namun, sang juara Bayern Munich yang kini diarsiteki mantan mentornya, Josep 'Pep' Guardiola akan jadi pesaing terberat Barca.

"Bayern adalah tim yang luar biasa. Mereka memenangi Liga Champions karena mereka memang lebih baik dari tim-tim dengan marjin yang besar. Dengan kehadiran Guardiola di kursi kepelatihan, mereka pastinya akan jadi kebih kuat," imbuhnya.

Beralih ke persaingan di kompetisi domestik, seperti biasanya Messi menilai Barca akan mendapat tantangan dari Real Madrid yang kini ditangai pelatih kawakan, Carlo Ancelotti. Meski begitu, dia tak menutup mata akan kekuatan tim-tim kuda hitam macam Valencia dan Atletico Madrid yang kini diperkuat mantan tandemnya, David Villa.

"Madrid juga sangat kuat, dan itu ditunjukkan dengan banyaknya pemain hebat yang mereka miliki. Setiap tahun mereka selalu menjadi lebih baik," ujar Messi seperti dilansir Football-Espana.

"Akan sangat sulit bertarung memperebutkan gelar juara melawan Madrid. Namun, tim-tim lain juga bisa saja masuk dalam persaingan," tandasnya megabintang 26 tahun tersebut.

Follow @bola_okezone untuk mendapatkan update seputar sepakbola (acf)

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions