Pages

Sabtu, 27 Juli 2013

Sindikasi welcomepage.okezone.com
Berita-berita Okezone pada kanal welcomepage // via fulltextrssfeed.com 
Menhub Harap Monorel & KA di Jabar Kembali Beroperasi
Jul 26th 2013, 22:15

BANDUNG - Pembangunan monorel di Bandung Raya mendapat dukungan dari Kementerian Perhubungan (Kemenhub). Bahkan saat ini, Kemenhub tengah menyusun anggaran untuk memberi bantuan.

"Anggaran ada tapi belum dihitung masih dalam tahap perencanaan," kata Menteri Perhubungan, EE Mangindaan, kepada wartawan, Jumat 26 Juli.

Selain monorel, pihaknya juga mendorong Pemprov Jabar menghidupkan kembali jalur kereta api Bandung-Cianjur dan Bandung-Kertajati sebagai alternatif angkutan.

Jika nantinya kedua jalur tersebut sudah dioperasikan kembali, pihaknya berencana akan menyambungkannya dengan moda transportasi monorel agar masyarakat lebih mudah.

"Jadi semuanya akan terintegrasi menjadi satu paket. Dan itu sudah saya sampaikan kepada gubernur," tuturnya.

Menurutnya, saat ini Kota Bandung sebagai Ibu Kota Jabar sudah menjadi salah satu kota yang kerap didera kemacetan. Dan hal tersebut diperlukan solusi baru untuk memutus mata rantai kemacetan.

Jika nantinya hingga lima tahun tidak ada solusi seperti moda transportasi baru maka bukan tidak mungkin Jabar akan macet total. "Bisa-bisa nanti kita pas keluar rumah sudah tidak bisa apa-apa karena sudah macet," jelasnya.

Seperti diketahui, dalam waktu dekat monorel pertama di Jabar akan dibangun di Kota Bandung, Kabupaten Bandung, Kota Cimahi, dan Sumedang. Jika sesuai rencana maka peletakan batu pertama akan dilakukan pada 2014 mendatang.
 

Berita Selengkapnya Klik di Sini

(tbn)

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions