Pages

Selasa, 02 Juli 2013

Changes are afoot at Blogtrottr!
By popular request, we're bringing in paid plans with some cool new features (and more on the way). You can read all about it in our blog post.
BBCIndonesia.com | Berita
// via fulltextrssfeed.com
Pastor Katholik dieksekusi di Suriah
Jul 2nd 2013, 04:18, by BBC Indonesia

alkitab

Ordo Fransiskan menempatkan anggotanya menjaga sejumlah situs Kristen di Timur Tengah.

Vatikan mengatakan seorang Pastor Katholik telah dieksekusi didepan publik oleh pemberontak saat mereka menyerang sebuah biara di Suriah Utara.

Pastor Francois Murad yang berusia 49 tahun dipenggal kepalanya pada 23 Juni lalu ketika para militan menyerang biara tempat dia memberikan pelayanan.

Kantor berita Vatikan mengatakan situasi saat Murad dibunuh tidak terlalu jelas.

Namun seorang sumber lokal mengatakan penyerang terkait dengan kelompok jihadis yang dikenal dengan nama Fron al-Nusra.

Sepenggal rekaman video yang belum bisa dikonfirmasi menunjukkan bagaimana sang pastor meninggal dunia. Pada gambar itu juga terlihat dua orang yang belum bisa diidentifikasi.

Pastor Murad sebelumnya pindah ke biara di kawasan Gassanieh karena alasan keamanan, kata Vatikan.

Murad selama ini dikenal sebagai anggota Ordo Fransiskan, kelompok yang dikenal sebagai penjaga sejumlah situs Kristiani di Timur Tengah.

"Mari kita berdoa supaya perang yang absurd dan memalukan ini segera berakhir dan warga Suriah bisa kembali hidup normal"

Pastor Pierbattista Pizzaballa, kepala Ordo Fransiskan di kawasan Timur Tengah, mengatakan Suriah saat ini telah menjadi lokasi pertempuran yang tidak hanya melibatkan pasukan pemberontak dan pemerintah tapi juga antara negara-negara Arab dan komunitas internasional.

"Mari kita berdoa supaya perang yang absurddan memalukan ini segera berakhir dan warga Suriah bisa kembali hidup normal," kata Pizzaballa.

Wartawan di Suriah mengatakan banyak etnis dan agama minoritas Suriah tenggelam dalam konflik yang semakin intensif dan bersifat sektarian.

Sebelumnya pada April lalu pria bersenjata di sebelah utara Suriah menculik dua uskup gereja Kristian Ortodoks saat mereka sedang dalam perjalanan dari wilayah perbatasan Turki ke kota Aleppo.

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions