Pages

Senin, 01 Juli 2013

Changes are afoot at Blogtrottr!
By popular request, we're bringing in paid plans with some cool new features (and more on the way). You can read all about it in our blog post.
BBCIndonesia.com | Berita
// via fulltextrssfeed.com
Bantuan dana untuk masuk universitas
Jul 1st 2013, 08:30, by BBC Indonesia

Mahasiswa

Tower Hamlet yang pertama memberikan skema bantuan dalam jumlah besar.

Salah satu dewan kota di London menawarkan bantuan dana bagi kaum muda untuk membantu mereka masuk universitas.

Tower Hamlet, di London Timur, untuk tahap awal akan memberikan £1.500 atau sekitar Rp22,5 juta untuk 400 remaja terpilih.

Sumber dana untuk skema bantuan ini berasal anggaran dewan kota wilayah itu sebesar £1,26 juta dan dikhususkan untuk membantu Klik pendidikan bagi remaja dari keluarga miskin.

Ketua Dewan Kota Tower Hamlet -yang sebagian penduduknya merupakan warga pendatang- mengatakan bahwa proyek bantuan ini sebagai kesempatan bagi kaum muda.

"Ini merupakan kesempatan yang baik untuk kaum muda. Bagi remaja setempat yang berpendapat bahwa universitas adalah mimpi, maka skema ini akan mengubah pandangan mereka," jelas Lutfur Rahman.

Setiap mahasiswa di Klik Inggris sebenarnya berhak mengajukan pinjaman lunak dari pemerintah untuk membayar uang kuliah, yang tahun lalu mencapai £9.000 per tahun di universitas-universitas terkemuka.

"Mencapai pendidikan yang lebih baik tentu lebih baik bagi siswa, juga bagi keluarganya, dan bagi wilayah tempat tinggalnya."

Selain itu masih ada bantuan lunak untuk biaya hidup sehari-hari bagi mahasiswa tidak mampu serta tawaran bea siswa dari masing-masing universitas.

Namun bantuan dari dewan kota yang ditujukan langsung bukan hal yang biasa dan baru Tower Hamlet yang melakukannya dalam jumlah besar.

Seorang anggota dewan kota Tower Hamlet, Oliur Rahman, melihat skema ini sebagai investasi untuk masa depan.

"Kami merupakan yang pertama di negara ini yang mendukung remaja kami dengan cara yang inovatif," tutur Oliur Rahman.

"Mencapai pendidikan yang lebih baik tentu lebih baik bagi siswa, juga bagi keluarganya, dan bagi wilayah tempat tinggalnya."

Dewan kota Southwark di London tenggara sudah lebih dulu memberikan bantuan untuk biaya kuliah namun jumlahnya amat terbatas dan hanya delapan mahasiswa yang mendapat bantuan tersebut untuk tahun ini.

Beberapa dewan kota lain juga mulai memikirkan cara ini, antara lain Cornwall di Inggris barat daya.

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions