Pages

Senin, 17 Juni 2013

BBCIndonesia.com | Berita
// via fulltextrssfeed.com
Istri Mandela ucapkan terima kasih
Jun 17th 2013, 09:54

Nelson Mandela dan Graca Machel

Graca Machel terus mendampingi Nelson Mandela di rumah sakit selama perawatan.

Istri Nelson Mandela, Graca Machel, mengucapkan terima kasih kepada ribuan orang di seluruh dunia yang mendoakan mantan presiden Afsel itu selama dirawat di rumah sakit.

Dia mengatakan pesan-pesan yang diterima telah meringankan "beban kegelisahan" dan membawa "cinta, ketenangan, dan harapan".

"Ucapan terima kasih sulit untuk diungkapkan," tambah istri ketiga Mandela ini yang dinikahi ketika mantan presiden Afrika Selatan tersebut berulang tahun ke-80.

Machel mengatakan dalam pernyataan resminya bahwa 'dunia sudah berdiri bersama dia (Mandela) dan mendukung pemulihannya.

Presiden kulit hitam pertama Afrika Selatan ini untuk ketiga kalinya dirawat di rumah sakit Klik sejak tanggal 8 Juni karena infeksi paru-paru dan menjadi keprihatinan rakyat Afrika Selatan dan warga dunia lainnya.

"Ucapan terima kasih sulit untuk diungkapkan."

Sejak dirawat, Machel selalu mendampinginya di rumah sakit.

Dia mulai pulih namun kondisinya tetap masih serius dan tetap berada di ruang perawatan intensif, seperti dijelaskan Presiden Jacob Zuma.

Hari Minggu (16/06) -yang bertepatan dengan Hari Ayah- Presiden Zuma juga meminta warga Afrika Selatan mengucapkan selamata kepada Mandela, yang dipanggil dengan Madiba oleh rakyat Afrika Selatan.

Pada usia 94 tahun, Madiba mewarisi gangguan pernafasan yang berasal dari TBC yang diidapnya pada tahun 1980-an ketika masih mendekam di penjara Robben Island.

Setelah tidak menjabat sebagai presiden, dia masih aktif dalam berbagai upaya perdamaian dunia namun tahun 2004 menyatakan mundur dari kehidupan umum dan sudah jarang terlihat.

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions