Pages

Kamis, 24 Oktober 2013

Sindikasi welcomepage.okezone.com
Berita-berita Okezone pada kanal welcomepage // via fulltextrssfeed.com 
Manage your social media

Best social media tool for image publishing to Facebook and Twitter. Look amazing and delight your followers. Get 40% off when you sign up today.
From our sponsors
"Mobil VW Caravelle Bukan Mobil Mewah, di Jerman Buat Ambulans"
Oct 24th 2013, 11:35

POLHUKAM

Kamis, 24 Oktober 2013 18:35 wib

Bagus Santosa - Okezone

Luthfi Hasan Ishaaq (Foto: Dok. Okezone)Luthfi Hasan Ishaaq (Foto: Dok. Okezone)

JAKARTA- Saksi Agus Trihono menyatakan mobil VW Caravelle yang disita Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dalam kasus suap impor daging dengan terdakwa mantan Presiden PKS Luthfi Hasan Ishaaq bukanlah mobil mewah.

Dia mengatakan, mobil seharga lebih Rp1 miliar itu di negara asal pembuatannya, Jerman, cuma dipakai sebagai mobil ambulans. Mobil Caravelle itu diduga dibeli dari hasil korupsi suap impor daging sapi. Mobil tersebut, diklaim sebagai mobil operasional Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

 "Untuk di Indonesia mungkin mewah. Kalau di negaranya tidak mewah karena buat ambulans,"  kata Agus saat bersaksi untuk terdakwa suap impor daging sapi dan pencucian uang, Luthfi Hasan Ishaaq di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi, Jakarta, Kamis (24/10/2013).

Mendengar pernyataan itu, Hakim Ketua Guzrizal menggali pertanyaan lebih dalam. Sebab, mobil seharga miliaran itu masih disebutnya bukan tergolong mobil mewah. Padahal, untuk mendapatkan satu warna khusus mobil tersebut harus dipesan jauh-jauh hari. Menurut hakim Gusrizal, justru mobil tak tergolong mewah harganya hanya berkisar Rp 100-200 juta.

Tetapi Agus keukeuh mengatakan itu bukan mobil mewah. "Kita bukan patokan harga. Yang dibutuhkan mobil yang luas, yang nyaman. Yang muat banyak penumpang," kata Agus yang merupakan kepala bengkel dan pemeliharaan DPP PKS.

Agus mengakui uang pembelian mobil Volkswagen Caravelle berasal dari kantong mantan Presiden PKS Luthfi Hasan Ishaaq.  Dia juga mengakui surat mobil itu sengaja diatasnamakan sopir pribadi Luthfi, Ali Imron. Namun, saat ini mobil itu sudah disita KPK sebagai barang bukti. (ugo)

Berita Selengkapnya Klik di Sini

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions