Pages

Jumat, 26 Juli 2013

Sindikasi welcomepage.okezone.com
Berita-berita Okezone pada kanal welcomepage // via fulltextrssfeed.com 
Cara Melindung Rambut Selama Berenang
Jul 26th 2013, 12:27

BERENANG adalah olahraga air yang menyenangkan, sebagian orang pasti pernah berenang dalam hidupnya. Tapi, selalu ada keluhan setelah melakukan olah raga ini, seperti warna kulit yang mendadak menghitam dan berkeriput, mata memerah, bahkan rambut menjadi sangat kaku.
 
Karena, air kolam yang terkontaminasi kaporit dapat membuat kulit kepala kering dan rambut menjadi kaku.
 
Sebelum menenggelamkan diri ke kolam renang, Anda harus menyiapkan beberapa hal agar keluhan tersebut tidak terjadi paska berenang. Berikut ini tips untuk melindungi rambut selama berenang yang dilansir dari laman pakar rambut Curly Nikki.
 
Basahi Rambut dengan Air Bersih
Sebelum berenang usahakan untuk membahasi rambut dengan air keran atau air bersih. Agar rambut tidak kaget terkena air campuran kaporit, lalu mulailah untuk berenang.
 
Pakai Serum
Gunakanlah serum untuk rambut, setelah membasahi rambut. Guna serum untuk menghaluskan rambut yang kering akibat sengatan sinar matahari selama berenang.
 
Usahakan Jangan Mengikat Rambut
Bagi Anda yang memiliki rambut panjang memang agak ribet saat berenang, usahakan untuk tidak mengikat rambut, karena mengikat rambut saat berenang mampu merusak helaiannya seperti pecah-pecah. Biarkan saja rambut Anda tergerai saat berenang, toh tidak akan menghalangi pandangan Anda saat berenang kan?
 
Usap Rambut Sesering Mungkin
Usaplah rambut Anda sesering mungkin selama berenang, karena dapat meluruhkan koman-kuman yang terdapat di air kolam atau menghilangkan lumut yang menempel di rambut (uky)

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions