Pages

Selasa, 23 Juli 2013

GATRANEWS - KLIK GATRA BARU BICARA
GATRANEWS, Berita Politik dalam dan Luar Negeri // via fulltextrssfeed.com 
Antam dan Direct Nikel Teken Kontrak Kerjasama
Jul 22nd 2013, 07:32

Created on Monday, 22 July 2013 14:32 Published Date

Jakarta, GATRAnews - PT Aneka Tambang Tbk (ANTM) dan Direct Nickel Limited mengumumkan bahwa kedua perusahaan telah menandatangani perjanjian kerja sama dalam pengembangan deposit nikel laterit dan pabrik pengolahan yang menggunakan proses DNi di Indonesia.

Penandatanganan perjanjian dilakukan hari ini, Senin (22/7), yang merupakan kelanjutan dari penandatanganan Heads of Agreement yang ditandatangani Antam dan DNi, pada 31 Mei 2012.

Dalam perjanjian tersebut, kedua perusahaan akan melanjutkan kerja sama dalam proses Test Plant milik DNi di Perth untuk memproduksi nickel mixed hydroxide dan mengkaji bersama hasil teknis dari pabrik tersebut, yang saat ini mengolah sample sebanyak 200 ton nikel laterit dari Antam.

Jika hasil yang diperoleh dari Test Plant positif, dan pemilihan lokasi pabrik di Indonesia, Antam dan DNi berkeinginan untuk mengeksekusi Definitife Agreements untuk mengembangkan pabrik pengolahan nikel laterit yang pertama di Indonesia yang menggunakan proses DNi.

Direktur Utama Antam, Tato Miraza mengatakan, kerja sama Antam dengan DNi memiliki prospek yang menjanjikan untuk secara signifikan meningkatkan efisiensi dan keekonomian pengolahan nikel laterit. "Perjanjian yang ditandatangani hari ini merefleksikan upaya kami untuk memberi nilai tambah terhadap perkembangan keekonomian cadangan nikel Indonesia dan mendukung pertumbuhan Perusahaan yang berkelanjutan," katanya dalam siaran pers yang diterima Gatranews, Senin (22/7).

Sedangkan CEO Direct Nickel, Russel Debnet mengatakan bahwa strategi DNi adalah untuk mengembangkan teknologi DNi Process yang revolusioner dengan bekerja sama dengan perusahaan pertambangan kelas dunia yang memiliki sumber daya nikel dan kapabilitas internal untuk memanfaatkan keterbatasan suplai nikel di masa depan serta semakin meningkatnya ketergantungan global atas bijih nikel laterit.

"Kami senang untuk dapat melanjutkan kemitraan kami dengan Antam untuk membantu pengembangan pengolahan nikel laterit yang signifikan di Indonesia," tuturnya. (*/DKu)

Berita Lainnya :

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions