Pages

Minggu, 04 Agustus 2013

Sindikasi welcomepage.okezone.com
Berita-berita Okezone pada kanal welcomepage // via fulltextrssfeed.com 
Produser Noah Kini Garap BIMZ
Aug 3rd 2013, 20:07

Edi Hidayat - Okezone
Minggu, 4 Agustus 2013 03:07 wib

BIMZ bersama Noey (pakai kacamata) (Foto: Ist.)

BIMZ bersama Noey (pakai kacamata) (Foto: Ist.)

JAKARTA - Ke puncak asmara
Seakan diriku terbawa
Setiap langkah smakin mendekati
Puncak asmara .. wo...

 
Bagi yang merasakan musik era akhir 1980 hingga awal 1990-an pastinya sudah akrab dengan lirik lagu beraroma dansa yang dialunkan oleh legenda pop Utha Likumahuwa, Puncak Asmara, yang pada akhir hayatnya sempat akrab dengan sakit stroke hingga meninggal di Jakarta pada 13 September 2011 di usia 56 tahun.
 
Namun, penyanyi berdarah Maluku itu masih bisa tersenyum karena karyanya masih terus hidup dan dinikmati oleh generasi jauh di bawahnya. Lagu Utha yang monumental itu dibawakan kembali oleh kelompok band bernama BIMZ yang diawaki Obed (vocal), Iwe (keyboard), Evan (guitar), Arie (bass) dan Hendra (drum).
 
Beruntung, BIMZ mendapat arahan musiknya oleh Noey "Java Jive" yang sukses mendapatkan penghargaan tertinggi AMI Awards sebagai The Best Producer. Noey juga sebelumnya sukses mengawal musik band Peterpan.
 
BIMZ yang berasal dari Pekanbaru, Riau, membawakan kembali single milik legenda pop Utha Likumahuwa berjudul "Puncak Asmara". Lagu tersebut masuk dalam album berjudul sama, dirilis pada 1988. Di tahun itu pula lagu "Puncak Asmara" meraih popularitasnya.
 
"Lagu aransemen kan nanti begitu orang dengar mereka bilang ini lagu Utha Likumahuwa yang dulu, dan orang pasti cari tahu siapa nih yang nyanyi recycle-nya. Nah, habis itu baru deh tahu, oh ternyata Bimz band, supaya orang lebih gampang nerimanya," kata Obed saat berbincang dengan media di Jakarta Selatan, belum lama ini.
 
Dengan aransemen Kang Noey, menurutnya, perubahan terasa dalam musik "Puncak Asmara" lebih kencang lagi temponya atau upbeat.
 
"Saya memilih lagu ini karena cocok dengan karakter vokal Obed. Dengan sentuhan aransemen musik modern, saya berharap lagu ini akan kembali menjadi hits seperti dulu, namun dalam versinya yang berbeda," kata Kang Noey.
 
Rencananya single tersebut akan di rilis usai lebaran tahun ini, dan mereka pun berharap masyarakat bisa menerima karyanya.
 
"Kami yakin dengan tangan dinginnya Kang Noey kami bisa sukses seperti band-band lain yang pernah di produseri oleh beliau. Kami pun berharap lagu ini bisa diterima di oleh para pencinta musik di tanah air," ungkap Obed.
 
Yang jadi pertanyaan, apakah nama besar Noey menjamin lagu milik BIMZ bisa sukses? Musik memang urusan selera. Semoga saja musik mereka bisa memenuhi selera sebagian besar penikmat musik Tanah Air.

(tre)false

mobile Nikmati berita terikini lewat ponsel Anda di m.okezone.com & bb.okezone.com untuk BlackBerry

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions