Pages

Rabu, 04 September 2013

BBCIndonesia.com | Berita
// via fulltextrssfeed.com 
Need cooking inspiration?

Have a passion for cooking delicious meals or need inspiration for your next dish? Daily food fares to quench your palette when you subscribe to Recipe ideas.
From our sponsors
Reformasi pendidikan Meksiko disahkan
Sep 4th 2013, 11:15, by BBC Indonesia

Meksiko

Upaya reformasi pendidikan ditentang oleh para guru yang menggelar aksi unjuk rasa.

Kongres Meksiko sudah mengesahkan reformasi pendidikan yang diusulkan Presiden Enrique Pena Nieto yang sempat ditentang serikat guru yang berpengaruh.

Majelis rendah sudah lebih dulu mengesahkannya dan hari ini, Rabu 4 September, senat mengukuhkan pengesahan undang-undang yang ditujukan untuk mengubah sistem Klik pendidikan negara itu.

Reformasi ini ditentang oleh serikat guru Meksiko -yang sebelumnya mengendalikan alokasi pekerjaan untuk guru- namun dituduh penuh korupsi dan memberikan kualitas pendidikan yang rendah.

Klik Ribuan guru menggelar unjuk rasa selama beberapa hari di ibukota Mexico City untuk menentang UU tersebut.

Kekerasan marak saat pembahasan di majelis rendah, Minggu (02/09), dan polisi sampai menembakkan gas air mata ke kelompok pengunjuk rasa yang melemparkan bom molotov.

Bulan Februari, Klik ketua serikat guru Meksiko, Elba EstherKlik Gordillo, ditangkap terkait korupsi dengan tuduhan menyalurkan dana serikat guru lebih dari US$200 juta ke rekening pribadi.

Reformasi pendidikan ini merupakan bagian dari paket reformasi yang diluncurkan Presiden Pena Nieto untuk meningkatkan perekonomian negara itu, yang relatif tertinggal dibanding beberapa negara tetangganya.

Tahun ini perekonomian Meksiko diperkirakan tumbuh 1,4% walau pemerintah mengharapkan pada tahun 2014 angka pertumbuhan mencapai 4%.

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions