Pages

Rabu, 14 Agustus 2013

GATRANEWS - KLIK GATRA BARU BICARA
GATRANEWS, Berita Politik dalam dan Luar Negeri // via fulltextrssfeed.com 
Sinergi Pelaku Ekonomi, Modal Indonesia Incorporated
Aug 13th 2013, 12:11

Created on Tuesday, 13 August 2013 19:11 Published Date

Pekerja Menyelesaikan Proyek Pembangunan Gedung Bertingkat di Jakarta (ANTARA/Fanny Octavianus)Jakarta, GATRAnews - Di tengah-tengah tantangan ekonomi yang harus dihadapi, dunia usaha memandang bahwa sinergitas para pelaku ekonomi, tidak hanya dari sisi swasta tetapi juga pemerintah memiliki peranan penting dalam pergerakan roda ekonomi nasional. Ketua Umum Kadin Indonesia Suryo Bambang Sulisto mengatakan, di kalangan dunia usaha pihaknya selalu berupaya menciptakan keterpaduan program antar sektor baik dalam skala usaha besar, menengah, kecil hingga mikro serta antara daerah satu dengan daerah yang lain.

"Kita juga ingin agar dunia usaha bersama pemerintah dapat berintegrasi dan harmonis menciptakan iklim usaha yang baik dan meningkatkan perekonomian nasional," kata Suryo, di Jakarta, Selasa (13/8).

Menurut dia, perhatian pemerintah terhadap Kadin Indonesia merupakan faktor penting bagi terciptanya keterpaduan langkah antara dunia usaha dengan jajaran pemerintahan. "Keterpaduan langkah antara berbagai pelaku ekonomi  merupakan faktor penting untuk meningkatkan daya saing," ungkap Suryo.

Dalam kiprahnya, lanjut dia, Kadin Indonesia selalu berupaya menciptakan keterpaduan itu dalam penerapan program antar sektor-sektor usaha. Pihaknya berharap, pemerintah juga bisa bersinergi satu sama lain dan bisa mengeyampingkan ego sektoral demi pembangunan ekonomi yang lebih pasti. "Komunikasi yang bisa terjaga dengan baik bisa menjadi modal besar bagi terciptanya Indonesia Incorporated di masa depan," tandas Suryo.

Pihaknya juga mensyukuri atas pencapaian selama ini dimana pemerintah telah mulai memberikan peluang kepada dunia usaha untuk terlibat dalam perencanaan dan evaluasi atas berbagai kebijakan ekonomi dan bisnis.  "hal ini akan semakin menguatkan kita untuk menghadapi tantangan maupun peluang-peluang yang ada di masa-masa mendatang," kata dia.

Suryo mengaku, Kadin Indonesia dewasa ini dalam keadaan utuh dan tetap solid dalam menjalankan misi dunia usaha untuk memberikan kesejahteraan kepada rakyat. "Kita juga meminta agar langkah-langkah Kadin selama ini bisa selalu mendapat dukungan dari pemerintah," pungkas dia. (*/DKu)

Berita Lainnya :

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions