Pages

Senin, 04 Agustus 2014

Sindikasi welcomepage.okezone.com
Berita-berita Okezone pada kanal welcomepage 
TypePad Has the Tools

Looking for a premiere blogging service? Start your blog today on TypePad.
From our sponsors
Kawal Sengketa Pilpres di MK, Polri Turunkan 22 Ribu Personel
Aug 4th 2014, 05:54

Senin, 4 Agustus 2014 - 12:54 wib | Fiddy Anggriawan - Okezone

 Kawal Sengketa Pilpres di MK, Polri Turunkan 22 Ribu PersonelPolri Turunkan 22 Ribu Personel Amankan MK (Foto: Ilustrasi) JAKARTA - Sidang sengketa gugatan hasil pemilihan presiden yang dilayangkan kubu Prabowo Subianto-Hatta Rajasa rencananya akan digelar pada Rabu 6 Agustus 2014, di Gedung Mahkamah Konstitusi. Kepolisian pun dikerahkan untuk mengamankan sidang yang menyedot perhatian masyarakat tersebut.

Kapolri Jenderal Sutarman mengatakan, pengamanan sudah disiapkan di semua ring-ring yang ada di lembaga pimpinan Hamdan Zoelva tersebut. Bahkan, para Hakim MK pun tak luput dari pengamanan korps baju cokelat itu.

"Kita sudah siapkan pengamanan berlapis. Untuk pengamanan di Gedung MK di ring luar gedung sampai ring empat, sudah kita amankan. Hakimnya juga kita amankan," jelas Sutarman kepada wartawan usai Halal bi Halal di Mabes Polri, Jakarta, Senin (4/8/2014).

Dia berharap persidangan berjalan lancar dan demokratis. Kemudian, Hakim Konstitusi juga memutuskan perkara berdasarkan fakta-fakta yang ada dan norma keadilan yang berlaku tanpa dipengaruhi apapun.

"Termasuk adanya demonstrasi dan pengaruh-pengaruh lain," tegas Sutarman.

"Polri akan mengamankan seluruh tahapan-tahapan sidang di MK agar persidangan berjalan aman, lancar dan tertib," lanjutnya.

Menurut Sutarman, pihaknya menyiapkan 22 ribu personel untuk pengamanan selama proses sengketa pilpres di MK. "Seluruhnya ada 22 ribu personel di seluruh ring, khusus pengamanan persidangan," tandasnya. (ahm)

Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers.

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions