Pages

Senin, 04 Agustus 2014

Berita Politik, Hukum, Dunia - Indonesia News Today
Liputan6.com Indonesia News Today, menyajikan kabar berita terkini indonesia dan dunia internasional meliputi berita politik hingga hukum dan kriminal 
TypePad Has the Tools

Looking for a premiere blogging service? Start your blog today on TypePad.
From our sponsors
Kapolri: ISIS di Indonesia Terkait Kelompok Santoso
Aug 4th 2014, 05:52, by Edward Panggabean

Kapolri Komjen Pol Sutarman langsung melakukan konferensi pers usai upacara serah terima jabatan Kapolri di Mako Brimob Kelapa Dua (Liputan6.com/ Helmi Fithriansyah)

Liputan6.com, Jakarta - Kelompok Islamic State of Iraq and Syria (ISIS) kini meluaskan jaringannya ke Indonesia. Seorang warga negara Indonesia bernama Abu Muhammad al Indonesi muncul dalam video mengajak WNI lainnya untuk bergabung dengan ISIS.

Kapolri Jenderal Pol Sutarman mengatakan, WNI yang telah bergabung dengan ISIS itu‎ merupakan bagian dari kelompok pimpinan Santoso yang tengah dicari Densus 88.

‎"Ada kaitannya dengan kelompok Santoso, ada juga kaitannya dengan kelompok Timur," kata Sutarman di Mabes Polri, Jakarta, Senin (4/8/2014).

Sutarman mengakui, pihaknya kini sudah mengetahui gerak-gerik kegiatan ISIS di Indonesia. Dari pergerakan kelompoknya, organisasi tersebut berafiliasi dengan organisasi teroris Internasional Al Qaeda.

‎"Ada upaya mengajak masyarakat Indonesia dari kelompok ISIS ini untuk mengajak masyarakat Indonesia untuk bergabung dan berjuang dengan ISIS yang ada di sana," terangnya.

Sejauh ini jaringan atau anak buah Santoso sudah diringkus Densus 88. Namun, keberadaan Santoso masih misterius, bahkan sempat termonitor di daerah Poso, Sulawesi Tengah, beberapa waktu lalu. Bahkan untuk menangkap Santoso sempat terjadi aksi baku tembak antara Polri dan kelompok teroris itu beberapa waktu lalu.

(Raden Trimutia Hatta)

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers.

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions