Pages

Sabtu, 02 Agustus 2014

Sindikasi welcomepage.okezone.com
Berita-berita Okezone pada kanal welcomepage 
Make fitness a way of life

Sign up at a 24 Hour Fitness near you for a 7 day free trial. Join a class and find a community!
From our sponsors
Korea Utara, Kerajaan Penuh Teka-Teki (2)
Aug 2nd 2014, 09:28

Sabtu, 02 Agustus 2014 16:28 wib | Fajar Nugraha - Okezone

Parade militer Korut untuk menakuti Korsel (Foto: Reuters)Parade militer Korut untuk menakuti Korsel (Foto: Reuters) PYONGYANG - Cerita mengenai Korea Utara (Korut) tidak selamanya dipenuhi horor. Tetapi beberapa kali mereka membuat perhatian dunia karena ulah aneh yang membuat warga dunia terheran-heran.

Berita-berita mengenai Korut bisa sangat tidak terarah dan bahkan dipenuhi humor yang memenuhi media dunia dan sosial media, hingga sekilas hal tersebut adalah fakta.

Ketika final Piala Dunia 2014 menunjukkan Jerman sebagai juara, muncul video satir yang menyebutkan bahwa kantor berita Korut memberitakan bahwa tim nasional Korut menjadi juara dari Piala Dunia. Ini salah satu contoh yang menghibur dari negara yang dipimpin Kim Jong-Un itu.

"Salah satu berita yang paling tidak masuk di akal adalah peneliti dari Pemerintah Korut yang menyebutkan negara mereka adalah negara paling bahagia kedua di dunia, hanya berada di belakang China," tulis Frida Giths, dalam laporannya di CNN, Sabtu (2/8/2014).

Berita-berita mengenai penguasa Korut pun selalu dipenuhi dengan kehebatan. Ada satu cerita di mana mantan pemimpin Korut Kim Jong-Il selalu mencetak skor setiap bermain bowling. Selain itu, Jong-il juga disebut sebagai pemain golf terhebat di dunia.

Biografi mengenai Kim Jong-Il pun tampak seperti sebuah cerita di komik Marvel. Jong-Il disebutkan lahir di surga. hal ini sesuai dengan cerita ayahnya, Kim Il-Sung, yang menyebut dirinya lahir di bawah pelangi dan bintang baru muncul.

Tiga generasi dari Kim yang memimpin Korut, diperlihatkan sebagai sosok supernatural. Di luar negeri, mereka dianggap seperti tokoh kartun, di mana perilakunya bisa membuat pusing para diplomat dan pengamat.

Beberapa waktu lalu, Pemerintah Korut mempublikasikan perkataan bernada rasis kepada Presiden AS Barack Obama. Mereka menyebut presiden kulit hitam pertama AS itu sebagai seorang badut yang tidak pernah mengerti penampilan sebagai seorang manusia.

Hingga saat ini, Pemerintah Korut menciptakan realitas mereka sendiri. Selain itu mereka masih terus mencuci otak warganya untuk selalu hormat kepada pemerintahannya. Siapa pun yang melawan pemerintah selalu diberikan hukuman berat. (faj)

Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers.

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions