Pages

Sabtu, 02 Agustus 2014

Berita Politik, Hukum, Dunia - Indonesia News Today
Liputan6.com Indonesia News Today, menyajikan kabar berita terkini indonesia dan dunia internasional meliputi berita politik hingga hukum dan kriminal 
evo

Extra 20% off all Outlet Wake Gear!
From our sponsors
Arus Balik di Terminal Pulogadung Turun 30%
Aug 2nd 2014, 06:42, by Ahmad Romadoni

Suasana di terminal bus Pulogadung, Jakarta Timur. (Liputan6.com/Panji Diksana)

Liputan6.com, Jakarta - Arus balik para pemudik yanhg berlebaran di kampung halaman mulai terlihat. Mereka sudah mulai kembali ke Jakarta untuk beraktivitas. Namun, diperkirakan jumlah pemudik dalam arus balik 2014 menurun dibanding 2013, seperti terlihat antara lain di Terminal Pulogadung, Jakarta Timur.

"Jumlah pemudik dari H+1 sampai H+3 di Terminal Pulogadung 12.956 penumpang. Jumlah ini sangat turun sampai 30% dibanding tahun 2013," kata Kepala Terminal Pulogadung Muhammad Arafat di kantornya, Sabtu (2/8/2014).

Berdasarkan catatan, jumlah pemudik dalam arus balik 2013 tepatnya pada H+3 memang sangat tinggi, tercata pemudik yang tiba di Terminal Pulogadung mencapai 20 ribu penumpang lebih.

"Kami memperkirakan, kondisi ini terjadi karena ada kemacetan arus lalu lintas, pengalihan arus lalu lintas, adanya cuti bersama yang cukup panjang, dan banyaknya penumpang yang turun di jalan, bukan di terminal," lanjutnya.

Meski mengalami penurunan, pihaknya tetap akan bersiap menyambut kedatangan para penumpang. Sebab, diperkirakan puncak arus balik baru akan terjadi Sabtu hingga Minggu dini hari.

"Jumat kemarin sampai Sabtu pagi penumpang yang tiba sudah 7.172 penumpang dengan 407 bus. Diperkirakan hari ini sampai dini hari penumpang yang tiba mencapai 8.500 lebih," ungkapnya.

Meski tidak ada persiapan ekstra, pihaknya tetap meminta bantuan dari pihak kepolisian untuk menjaga keamanan. Sebab, tidak sedikit penumpang yang tidur di terminal sambil menunggu pagi untuk kembali ke rumah masing-masing.

"Ada saja penumpang yang memilih menunggu sampai fajar baru pulang. Mungkin dia tahu jalan Jakarta juga sepi saat sekarang. Makanya kita juga sudah minta pihak kepolisian untuk membantu menjaga keamanan," tandasnya.

(Rinaldo)

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers.

Media files:
terminal_5.jpg
You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions