Pages

Minggu, 03 Agustus 2014

Berita Politik, Hukum, Dunia - Indonesia News Today
Liputan6.com Indonesia News Today, menyajikan kabar berita terkini indonesia dan dunia internasional meliputi berita politik hingga hukum dan kriminal 
Find Unique T-shirts

Explore the most popular t-shirts on Cafepress. Discover great designs celebrating anything you can think of.
From our sponsors
Israel Nyatakan Tentara yang Diculik Hamas Sudah Tewas
Aug 3rd 2014, 04:59, by Rizki Gunawan

Liputan6.com, Tel Aviv - Seorang tentara Israel dikabarkan diculik oleh Hamas dalam pertempuran di Gaza. Kini serdadu negeri zionis itu dinyatakan sudah tewas.

Seperti dimuat BBC, Minggu (3/8/2014), Badan Militer Israel (IDF) menyatakan Letnan Hadar Goldin yang sebelumnya disebut tertangkap pasukan Hamas sudah tewas saat berperang melawan Hamas.

Koresponden BBC Bethany Bell di Jerusalem melaporkan rumah Goldin saat ini ramai dikunjungi sejumlah orang, termasuk para petinggi militer, untuk menunjukkan rasa duka cita atas tewasnya tentara berusia 23 tahun tersebut.

"Tentara itu diyakini tewas berdasarkan uji sampel DNA," kata Bethany Bell.

Menurut pihak Israel, seperti dilansir CNN, Goldin diculik militan Palestina di Rafah. Selain Goldin, ada dua tentara lain yang disergap, namun mereka dilaporkan tewas.

Terkait hal itu, juru bicara Hamas Osama Hamdan membantah keras tudingan Israel tersebut. Menurut dia, pihaknya tak pernah menculik tentara.

"Saya tegaskan penangkapan tentara itu merupakan cerita dari Israel. Tak ada kabar dari para pejuang soal penangkapan tentara," ujar Hamdan.

Dalam pernyataan lain yang dilansir Jerusalem Post, Hamas menyatakan pihaknya kehilangan kontak dengan pasukannya di medan pertempuran. Jadi pihaknya tidak bisa memastikan bagaimana kondisi terakhir tentara Israel yang dikabarkan diculik.

"Yang pasti, pasukan kami berhasil menguasai medan. Kemungkinan dia (tentara Israel) tewas," demikian pernyataan Hamas.

Dengan tewasnya Golding, hingga kini ada 66 tentara Israel yang meregang nyawa akibat pertempuran di Gaza. Sementara jumlah korban jiwa dari warga Palestina mencapai 1.700 orang.

Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu bersumpah untuk melanjutkan serangan Israel di Gaza sampai pihaknya berhasil memulihkan keamanan warga Israel secara penuh.

"Israel akan melakukan apa pun harus dilakukan untuk melindungi rakyat. Kelompok itu akan membayar mahal serangan terhadap Israel," ujar Netanyahu.

(Rizki Gunawan)

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers.

Media files:
4044737417.jpg
You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions