Pages

Sabtu, 02 Agustus 2014

Berita Politik, Hukum, Dunia - Indonesia News Today
Liputan6.com Indonesia News Today, menyajikan kabar berita terkini indonesia dan dunia internasional meliputi berita politik hingga hukum dan kriminal 
Find Unique T-shirts

Explore the most popular t-shirts on Cafepress. Discover great designs celebrating anything you can think of.
From our sponsors
Gangway, Atasi Lonjakan Penumpang Saat Arus Balik Lebaran
Aug 2nd 2014, 04:17, by Yulia Yulee

Kenaikan penumpang pejalan kaki yang akan menyeberang ke pelabuhan Merak dari pelabuhan Bakauheni mulai terlihat di loket pembelian tiket.

Citizen6, Lampung Kenaikan penumpang pejalan kaki yang akan menyeberang ke pelabuhan Merak dari pelabuhan Bakauheni mulai terlihat di loket pembelian tiket Jumat, 1 Agustus 2014 pagi.

Ratusan calon penumpang pejalan kaki yang akan naik ke kapal Roll on Roll Off tersebut bahkan harus menunggu di loby penumpang pelabuhan Bakauheni. Sementara, akibat menunggu kapal dari pelabuhan Merak ratusan calon penumpang pejalan kaki tertahan di Gangway menuju ke dermaga 1,2,3  yang mengantri mencapai ratusan meter.

"Karena ada penumpukan calon penumpang pejalan kaki maka kami berlakukan sistem buka tutup agar tak ada penumpukan di titik vital terutama setelah membeli tiket" tungkas Heru Purwanto, Manager Operasional PT ASDP Cabang Bakauheni Lampung Selatan.

Untuk menghindari  terjadinya pertemuan antara pemudik yang turun dari pelabuhan Merak dan calon penumpang pejalan kaki dalam arus balik  yang akan naik ke kapal PT ASDP sudah mengoperasikan gangway dua jalur. Menurut Heru purwanto dioperasikannya gangway dua jalur tersebut untuk menghindari stagnasi akibat penumpang yang akan naik dan turun.

Dari pantauan hingga siang ini untuk mengarahkan para penumpang puluhan anggota polisi dan petugas PT ASDP disiagakan di beberapa titik. Selain itu puluhan anggota Pramuka, relawan pun ikut membantu untuk menertibkan para pemudik arus balik ini.

Hingga H+2 arus balik Lebaran ini berbeda dengan arus  penumpang pejalan kaki terlihat arus kendaraan roda dua, kendaraan pribadi masih terlihat ramai lancar. Bahkan di dermaga III pelabuhan Bakauheni hanya terlihat sekitar tiga puluhan kendaraan roda dua yang akan naik ke kapal Roro.

Arus balik hingga siang ini PT ASDP menyiapkan sebanyak 28 kapal Roll on Roll Off dengan rata rata pencapaian  sebanyak 103 trip dalam sehari serta mengoperasikan sebanyak enam dermaga. Bahkan Heru Purwanto memprediksi pada puncak lonjakan arus balik akan mencapai maksimal 105 trip.

Pengirim:

Hendricus Widiantoro

Disclaimer:

Citizen6 adalah media publik untuk warga. Artikel di Citizen6 merupakan opini pribadi dan tidak boleh menyinggung SARA. Isi artikel menjadi tanggung jawab si penulisnya.

Anda juga bisa mengirimkan artikel, foto atau video seputar kegiatan komunitas, kesehatan, keuangan, wisata, kuliner, gaya hidup, sosial media, dan lainnya ke Citizen6@liputan6.com

Saat ini Citizen6, juga mengajak blogger untuk kolaborasi. Jika punya postingan baru, kirim alamat atau url websitenya ke kami. free.

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers.

Media files:
arusbalik.jpg
You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions