Pages

Sabtu, 02 Agustus 2014

Berita Politik, Hukum, Dunia - Indonesia News Today
Liputan6.com Indonesia News Today, menyajikan kabar berita terkini indonesia dan dunia internasional meliputi berita politik hingga hukum dan kriminal 
Find Unique T-shirts

Explore the most popular t-shirts on Cafepress. Discover great designs celebrating anything you can think of.
From our sponsors
Peduli Palestina: Bantuan Masyarakat Indonesia Sampai di Gaza
Aug 2nd 2014, 08:14, by Yulia Yulee

Bantuan untuk Gaza merupakan hasil donasi dari masyarakat Indonesia selama bulan Ramadhan.

Citizen6, Bandung Masyarakat telah menyalurkan bantuan berupa makanan, serta obat-obatan ke Palestina melalui RZ (Rumah Zakat). Bantuan tersebut merupakan hasil donasi dari masyarakat Indonesia selama bulan Ramadhan. Nur Efendi selaku CEO RZmenyatakan bahwa penyaluran bantuan ini adalah tahap pertama.

"Alhamdulillah tim relawan  telah menyalurkan bantuan untuk saudara-saudara kita di Gaza. Kami akan segera menyalurkan kembali bantuan karena mereka memang sangat membutuhkan.  Data yang kami dapat saat ini sebanyak 1.290 syahid, 7.600 luka-luka, dan bertambahnya hingga  2.100 anak yatim di jalur Gaza," tungkas Efendi, Kamis (31/7).

Selain bantuan makanan dan perlengkapan medis, RZ pun menggalang bantuan beasiswa bagi yatim Palestina dengan meluncurkan program Kembalikan Senyum Anak Palestina. Beasiswa ini merupakan program pendidikan bagi anak yatim berprestasi  agar dapat melanjutkan pendidikan hingga menjadi profesional sesuai dengan kebutuhan masyarakat Palestina. Beasiswa diberikan kepada semua jenjang pendidikan, dari SD hingga perguruan tinggi dalam bidang kesehatan dan bisnis.

"Penjajahan oleh Israel bukan hanya menghilangkan banyak nyawa, tapi juga menghancurkan perekonomian bangsa Palestina. RZ semaksimal mungkin terus berkontribusi untuk menyelamatkan generasi Palestina. Tahun 2012 RZ memberikan bantuan ekonomi, pangan, dan pembangunan masjid. Kini  RZ akan menyalurkan bantuan pendidikan untuk anak-anak Palestina hingga mereka dapat membangun ekonomi negerinya," tambah Efendi.

RZ menargetkan sebanyak mungkin anak-anak Palestina dapat mengenyam pendidikan tinggi sesuai dengan donasi yang terhimpun. "Sekarang kita lihat support dari masyarakat, semakin banyak donasi terkumpul  akan semakin banyak anak Palestina yang kita rekrut untuk beasiswa ini, bukan hanya itu kita juga perlu mempertimbangkan perkembangan kondisi dan akses di sana. Jadi prinsipnya, kita maksimalkan dana dari Indonesia dan potensi mahasiswa Palestina," kata Heni Widiastuti, Chief Program Officer RZ.

Mekanisme pemberian beasiswa untuk jenjang SD hingga SMA dilakukan di Palestina, setelah itu mereka dapat menempuh jenjang perguruan tinggi di Indonesia. RZ akan mendaftarkan anak yatim Palestina di perguruan tinggi yang bekerjasama dengan RZ

Pengirim:

Bigsmile Indonesia

Disclaimer:

Citizen6 adalah media publik untuk warga. Artikel di Citizen6 merupakan opini pribadi dan tidak boleh menyinggung SARA. Isi artikel menjadi tanggung jawab si penulisnya.

Anda juga bisa mengirimkan artikel, foto atau video seputar kegiatan komunitas, kesehatan, keuangan, wisata, kuliner, gaya hidup, sosial media, dan lainnya ke Citizen6@liputan6.com

Saat ini Citizen6, juga mengajak blogger untuk kolaborasi. Jika punya postingan baru, kirim alamat atau url websitenya ke kami. free.

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers.

Media files:
gaza.jpg
You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions