Pages

Senin, 04 Agustus 2014

Sindikasi welcomepage.okezone.com
Berita-berita Okezone pada kanal welcomepage 
TypePad Has the Tools

Looking for a premiere blogging service? Start your blog today on TypePad.
From our sponsors
Korban Tenggelam di Situ Ditemukan Tewas Berpelukan
Aug 4th 2014, 04:50

Senin, 04 Agustus 2014 11:50 wib | Yudhi Maulana - Okezone

Korban Tenggelam di Situ Ditemukan Tewas BerpelukanProses evakuasi korban tenggelam di Situ Cibinong (Foto: Yudhi Maulana/Okezone) BOGOR - Korban tenggelamnya perahu wisata di Situ Cibinong atau Situ Cikaret, Bogor, telah berhasil dievakuasi. Korban bernama Asep (38) dan Kayla (6) yang merupakan ayah dan anak ini ditemukan dalam kondisi tewas.
 
Ada sekira 300 petugas yang berasal dari anggota PMI Kabupaten Bogor, anggota Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bogor, Basarnas dan TNI yang diterjunkan untuk mengevakuasi jasad korban.
 
Pencarian korban telah dimulai sejak kemarin sesaat setelah kejadian sekira pukul 17.00 WIB hingga pukul 23.00 WIB, namun tidak membuahkan hasil. Pencarian kembali dilakukan pada pagi hari tadi pukul 07.00 WIB dengan menurunkan 4 penyelam.
 
Evakuasi baru membuahkan hasil pada pukul 10.00 WIB, dimana korban bernama Asep (38) ditemukan berbarengan dengan anaknya, Kayla (6). Jasad kedua korban langsung dibawa ke rumah sakit, dan selanjutnya dibawa ke rumah duka di Kecamatan Pancoran Mas, Kota Depok, untuk disemayamkan.
 
Petugas evakuasi dari tim PMI Kabupaten Bogor, Abidin mengatakan kedua korban ditemukan di kedalaman 5 meter, setelah tubuh korban terjepit oleh perahu yang karam. "Jasad korban saat ditemukan dalam kondisi berpelukan. Sepertinya korban sempat terjepit perahu dan terjebak di dalam lumpur sehingga evakuasi cukup sulit," jelasnya di Situ Cibinong Kabupaten Bogor, Senin (4/8/2014).
 
Lanjutnya, untuk mempermudah evakuasi pihaknya sengaja membuat putaran di lokasi tenggelamnya perahu agar lumpur yang menutupi perahu terangkat.
 
Ketua BPBD Kabupaten Bogor, Yos Sudrajat mengatakan kondisi di dasar Situ Cibinong ini memang penuh dengan lumpur dan sampah sehingga menyulitkan proses evakuasi.
 
"Ini di dasar Situ Cikaret banyak lumpur dan sampah, sehingga kesulitan pencarian di situ. Kita harus ngorek-ngorek lumpur, kalau korbannya sendiri tidak akan bergerak berbeda dengan pencarian korban hanyut di sungai " ungkapnya.
 
Sebelumnya, sebuah perahu wisata tenggelam saat mengangkut 11 wisatawan asal Depok pukul 17.00 WIB  kemarin. Perahu langsung tenggelam karena diduga kelebihan muatan. Ada 9 penumpang yang berhasil menyelamatkan diri, namun dua korban yakni Asep (38) dan Kayla (6) tewas tenggelam.
(ful)

Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers.

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions