Pages

Minggu, 03 Agustus 2014

Berita Politik, Hukum, Dunia - Indonesia News Today
Liputan6.com Indonesia News Today, menyajikan kabar berita terkini indonesia dan dunia internasional meliputi berita politik hingga hukum dan kriminal 
Take the Style Quiz

Join JustFab and get one pair of extraordinary shoes or bag every month, handpicked for you by our fashion experts.
From our sponsors
Kunjungi Waduk Ria Rio, Jokowi: Pohonnya Gemuk-gemuk, Senang Saya
Aug 3rd 2014, 06:56, by Luqman Rimadi

Liputan6.com, Jakarta - Setelah kembali dari kampung halamannya di Kota Solo, Jawa Tengah, Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo kembali menjalani aktivitas blusukan yang kerap dilakukannya. Kali ini, Jokowi mengunjungi taman Waduk Ria Rio, Pulomas, Jakarta Timur.

Pantauan Liputan6.com, dengan ditemani istrinya Iriana Jokowi dan anak keduanya, Kahiyang Ayu, Jokowi tampak menikmati suasana asri taman waduk yang dibangun sejak pertengahan 2013 itu.

Mantan Walikota Solo itu memuji kondisi taman yang tetap baik, walaupun ditinggal olehnya selama beberapa bulan sejak mengikuti proses Pilpres 2014.

"4 Bulan nggak ke sini, 4 bulan nggak dilihat sudah kelihatan. Daun sudah keluar, sudah hijau. Pohonnya juga gemuk-gemuk, senang saya," ujar Jokowi, Minggu (3/8/2014).

Walau satu sisi memuji kondisi taman, disisi lain Jokowi juga meminta kepada jajarannya di Dinas Pertamanan dan Pemakaman DKI Jakarta, untuk lebih meningkatkan perawatan dan melakukan pengecekan rutin agar kondisi tanaman menjadi lebih terawat dan baik.

"Ini sudah bagus, yang penting ini selanjutnya perawatan harus diperbaiki. Organisasinya belum ada, ini barang kalau digarap bagus banget," ucap presiden terpilih hasil Pilpres 2014 itu..

Jokowi juga menyoroti beberapa titik di taman tersebut, seperti kondisi air yang masih bau. Menurutnya, kondisi tersebut dapat membuat warga yang mengunjungi taman menjadi tidak nyaman. Ia menduga, bau tidak sedap tersebut muncul karena masih ada limbah rumah tangga yang masuk dan mencemari air waduk.

"Bagus, tapi bau lagi kalau airnya nggak di-treatment. Pasti ada limbah masuk. Harusnya ini dibersihkan. Kalau bersih pasti burung pada datang" kata Jokowi. (Yus)

(Rinaldo)

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers.

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions