Pages

Sabtu, 02 Agustus 2014

Sindikasi welcomepage.okezone.com
Berita-berita Okezone pada kanal welcomepage 
TypePad Has the Tools

Looking for a premiere blogging service? Start your blog today on TypePad.
From our sponsors
Minta Naik Gaji? Ini Cara Negonya
Aug 2nd 2014, 06:06

Sabtu, 02 Agustus 2014 13:06 wib | Margaret Puspitarini - Okezone

Minta Naik Gaji? Ini Cara NegonyaMinta Naik Gaji? Ini Cara Negonya (Ilustrasi : College grad) JAKARTA - Merupakan hal yang lumrah jika karyawan mengingingkan gaji yang lebih tinggi. Baik bagi karyawan baru maupun karyawan lama. Dengan negosiasi yang "pintar" kenaikan gaji bukanlah hal yang mustahil.

Selain menggunakan bahasa yang sopan dan alasan yang masuk akal, terdapat beberapa pertimbangan lain yang harus Anda perhatikan ketika negosiasi untuk kenaikan gaji. Berikut beberapa tipsnya, seperti dikutip dari Careerigniter, Sabtu (2/8/2014).

Menunda diskusi selama mungkin jika ada tawaran pekerjaan baru
Dengan kata lain, pastikan Anda benar-benar memiliki tawaran pekerjaan lain sebelum menogisasikan gaji. Sehingga daya tawar Anda lebih tinggi apalagi jika perusahaan tersebut tidak ingin kehilangan sumber daya seperti Anda.

Lakukan penelitian untuk gaji rata-rata pada posisi tersebut
Hal ini dimaksudkan agar tawaran Anda terasa masuk akal bagi perusahaan. Sehingga mereka tertarik untuk mempertimbangkannya lebih lanjut daripada menolak.

Sebutkan range bukan nominal tertentu
Hal ini membuat Anda terlihat lebih fleksibel dan membantu Anda maupun perusahaan untuk mencari jalan tengah. Jika Anda harus menggunakan angka, buatlah sangat spesifik, bukan angka bulat. Misalnya dengan meminta angka Rp4,8 juta dibandingkan Rp5 juta.

Pikirkan pilihan lain
Pilihan yang dimaksud ialah faktor lain yang tidak secara langsung berhubungan dengan gaji, tapi masih bisa meningkatkan kesejahteraan keuangan Anda. Seperti asuransi maupun fasilitas lainnya. Sebab, asuransi maupun fasilitas lain tersebut masih mungkin ditawar jika gaji tidak.

Jangan mengancam
Jika sedang menegosiasikan kenaikan gaji, jangan pernah membuatnya terdengar seperti Anda berburu pekerjaan dan akan meninggalkan perusahaan jika tidak mendapatkan apa yang diinginkan. Apalagi jika Anda marah tentang gaji tersebut. Ini hanya membuat atasan menjadi defensif dan melihat Anda tidak kompeten. Sehingga bukan tidak mungkin mereka memilih Anda untuk pergi dibandingkan memberi kenaikan gaji. (mrg)

Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers.

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions