Pages

Rabu, 14 Agustus 2013

GATRANEWS - KLIK GATRA BARU BICARA
GATRANEWS, Berita Politik dalam dan Luar Negeri // via fulltextrssfeed.com 
Kris Biantoro Tutup Usia
Aug 13th 2013, 09:34

Created on Tuesday, 13 August 2013 16:34 Published Date

Kris Biantoro (Dok. Pos Kota)Jakarta, GATRAnews - Satu lagi kabar duka datang dari dunia seni Indonesia. Penyanyi, presenter, dan aktor senior Indonesia, Kris Biantoro, meninggal dunia, Selasa (13/8), dalam usia 75 tahun. Almarhum meninggal pada pukul 13.30 siang di rumahnya karena sakit gagal ginjal, kemudian dibawa ke Rumah Sakit Meilia Cibubur. Kini jenazah ayah dari Invianto dan Ceasefiarto ini disemayamkan di rumah duka Kompleks Bukit Permai, Jl Bromo Blok K No. 8 Cibubur.

Seniman bernama lengkap Christoforus Soebiantoro ini berjuang melawan penyakit ginjal sejak tahun 1972, ditambah dengan penyakit komplikasi lainnya seperti kencing manis dan darah tinggi.

Arto Biantoro yang merupakan salah satu putra Kris mengungkapkan sang ayah memang telah lama mengidap penyakit ginjal. Meski demikian sebelum meninggal ayahnya tidak mengeluhkan sesuatu. "Lagi santai di atas rumah. Nggak ada apa-apa sebelumnya. Dia lagi santai lihat-lihat burung di rumah," demikian Arto, yang ketika dihubungi, yang mengaku tengah membantu ibunya membereskan urusan rumah sakit.

Kris Biantoro pernah memopulerkan sejumlah tembang pop Jawa, sebelum Waljinah dan Koes Plus, semisal Dondong Opo Salak. Ia juga sempat bergabung di "Aneka Ria Safari" TVRI pimpinan Eddy Sud. Kris juga mendirikan Lembaga LSeni dan Teater Indonesia alias Lestari.

Selain itu, almarhum juga pernah memandu acara pra-konser Deep Purple di Tropicana pada pertengahan 70an. Kiprahnya juga tercatat di industri layar lebar Tanah Air, melalui film-film seperti Akulah Vivian, Laki-laki Pilihan, Last Tango in Jakarta, atau Jagoan Tengik.

Ungkapan duka cita mengalir di Twitter untuk pembawa acara Dansa Yo Dansa di era 90-an ini. Misalnya pemain film Vino G. Bastian yang me-retweet kata-kata "RIP Christoforus Subiantoro aka Kris Biantoro 1938-2013".

Lalu pengamat musik Denny Sakrie juga melalui Twitter selain mengucapkan belasungkawa, juga memberikan penghormatan terhadap beberapa karya Kris Biantoro.

Mantan wakil presiden RI Jusuf Kalla juga berkicau lewat Twitter-nya "RT @Pak_JK: Innalillahi Wainnailaihi Rojiun turut berduka cita atas wafatnya Kris Biantoro. Semoga diterima disisi Allah SWT dan kelg Tabah adanya". (*/Ven)

Berita Lainnya :

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions