Pages

Kamis, 04 Juli 2013

Changes are afoot at Blogtrottr!
By popular request, we're bringing in paid plans with some cool new features (and more on the way). You can read all about it in our blog post.
Sindikasi welcomepage.okezone.com
Berita-berita Okezone pada kanal welcomepage // via fulltextrssfeed.com
Sukseskan Pemilu, KPU Gandeng PSSI
Jul 4th 2013, 07:51

POLHUKAM

Kamis, 04 Juli 2013 14:51 wib

Arief Setyadi - Okezone

Ilustrasi (Dok Okezone)Ilustrasi (Dok Okezone)

JAKARTA - Penyelenggaran Pemilu 2014 sudah semakin dekat. Komisi Pemilihan Umum (KPU) juga telah mempersiapkan berbagai program agar perhelatan pesta demokrasi itu berjalan baik.
 
Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Husni Kamil Malik mengaku akan menggandeng Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) sebagai sarana sosialiasi kepada masyarakat.
 
"Kita kan mau mendekati pemilih kita dengan variasi program. Apalagi pemilih kita juga ada yang minatnya olahraga terutama sepak bola, makanya ingin bekerja sama dengan PSSI," katanya dalam acara diskusi panel di MNC Plaza, Kebon Sirih, Jakarta, Kamis (4/7/2013).
 
Dia mengaku metode ini pertama kalinya dilakukan, sedangkan alasan memilih PSSI bukan hanya karena kebanyakan  pemilih menyukai olahraga. Tetapi, olahraga juga menjunjung tinggi prinsip sportifitas yang memiliki kesamaan dengan prinsip  penyelenggaraan Pemilu. "Jadi ada titik temu prinsip antara olahraga dan penyelenggaraan Pemilu," tukasnya.
 
Proses sosialisasi yang akan dilakukan oleh KPU bersama dengan PSSI dengan cara melakukan pemberitahuan ketika suatu pertandingan akan dimulai. Di situ, dilakukan sosialisasi terkait penyelenggaraan Pemilu 2014  kepada masyarakat yang juga menjadi penonton atau penggemar sepakbola. Kerjasama ini juga sedang dimatangkan.
 
Husni menambahkan, selain menggandeng PSSI, KPU juga akan menggandeng pihak lainnya, seperti perguruan tinggi. Kata dia sudah terjalin komunikasi dengan forum rektor. Sementara untuk kerja sama dengan instansi atau lembagai lainnya masih terus dijajaki.
 
"Belum begitu nampak kerja sama dengan yang lain. Tapi,  kita jajaki terus dengan lembaga lain, seperti dengan Organisasi Masyarakat, NGO. Untuk dengan perguruan tinggi sudah kita lakukan pertemuan forum rektor, dan itu akan dilakukan juga diberbagai daerah," pungkasnya.
(ful)

Berita Selengkapnya Klik di Sini

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions