Pages

Kamis, 24 Oktober 2013

Sindikasi welcomepage.okezone.com
Berita-berita Okezone pada kanal welcomepage // via fulltextrssfeed.com 
Easy Voice Broadcasting

Upload Your Customer Contact List. Record Voice Messages. Click Call -- Reach Everyone In Seconds. Try CallFire For Free To See How Easy Calling Can Be.
From our sponsors
BTN Janji Blak-blakan Soal Kasus Suap ATM
Oct 24th 2013, 10:48

PERBANKAN

Kamis, 24 Oktober 2013 17:48 wib

Dina Mirayanti Hutauruk - Okezone

Ilustrasi. (Foto: Okezone)Ilustrasi. (Foto: Okezone)

JAKARTA - PT Bank Tabungan Negara Tbk (BTN) mengaku siap melakukan keterbukaan informasi kepada publik terkait dengan kasus suap pengadaan Mesin Anjungan Tunai Mandiri (ATM) yang dilakukan Perusahaan Pembuat Mesin ATM asal Amerika Serikat ( AS) Diebold Inc. Di mana, pejabat dari tiga bank milik negara (BUMN).

Direktur Operasional BTN Irman Zahrudin mengatakan pihak memberi keterbukaan infomasi sesuai dengan himbauan yang disampaikan Gubernur Bank Indonesia  (BI) Agus Martowardojo sebelumnya.

"Itu mesti diklarifikasi, oleh karena itu kita sedang menjajaki pertemuan. Yah kita ikutilah hasilnya seperti apa," kata Irman saat ditemui di Hotel Le Meridien, Jakarta, Kamis (24/10/2013).

Irman tidak ingin berkomentar terkait kasus suap tersebut sebelum terkumpul informasi secara jelas di internal BTN.

Sebelumnya, Agus meminta Bank Badan Usaha Milik Negara (BUMN) membuat keterbukaan informasi terkait dengan kasus suap pengadaan Mesin ATM yang dilakukan Diebold Inc.

"Saya sudah baca di media terkait itu. Kalau memang ada brita resmi dari SEC di Amerika Serikat tentu masing-masing bank BUMN harus bisa membuat keterbukaan informasi pada publik," kata Agus.

Selain itu, Agus mengatakan pihaknya akan meminta Pengawasan Bank di BI untuk melakukan koordinasi dengan Bank-bank BUMN sehingga bisa diperoleh informasi tentang kasus tersebut.

Agus menambahkan tidak akan memanggil Direktur Utama Bank- bank tersebut, namun cukup berkoordinasi dengan direktur pengawasan atau satuan pengawas interen Bank BUMN tersebut. (kie) (wdi)

Berita Selengkapnya Klik di Sini

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions