Pages

Jumat, 25 Oktober 2013

BBCIndonesia.com | Berita
// via fulltextrssfeed.com 
Ready to move beyond the basics?

Enroll in this advanced DSLR course to explore more creative scenarios, image editing, and videography.
From our sponsors
Enam pria Korsel dipulangkan dari Korut
Oct 25th 2013, 11:24, by BBC Indonesia

Panmunjom

Keenam pria diserahkan kepada Korea Selatan di perlintasan PBB.

Korea Utara sudah memulangkan enam pria Korea Selatan, sebagai upaya yang jarang terjadi dalam hubungan kedua negara.

Mereka dikawal menuju perlintasan PBB di Panmunjom dan diserahkan kepada pihak berwenang Klik Korea Selatan, Jumat 25 Oktober.

Identitas rinci mereka tidak diungkapkan namun dilaporkan berusia antara 27 dan 67 tahun.

Keenamnya akan langsung dibawa ke kantor dinas rahasia Korea Selatan untuk ditanyai sehubungan dengan keberadaan mereka di utara.

Rencana pemulangan disampaikan Palang Merah Pyongyang kepada Seoul sehari sebelumnya, seperti dinyatakan Menteri Penggabungan Korea Selatan.

Pemerintah Seoul mengatakan berdasarkan pandangan pertama mereka tampak tidak seperti orang yang diculik Korea Utara beberapa tahun lalu.

Korea Utara

Korea Utara mengumumkan uji coba nuklir ketiga pada Bulan Februari.

Wartawan BBC di Seoul, Lucy Williamson, melaporkan tidak banyak yang diketahui tentang bagaimana mereka datang ke Utara dan yang mendorong pemulangan.

Salah satu kemungkinannya adalah mereka tiba di Korea Utara secara gelap melalui Cina karena warga Korea Selatan hanya bisa melakukan perjalanan ke negara yang tertutup itu secara resmi diatur kedua pemerintahan.

Kantor berita resmi Korea mengumumkan beberapa warga Korea Selatan ditahan pada tahun 2010 dan muncul spekulasi bahwa keenam yang pulang ini termasuk dari yang ditahan tersebut.

Langkah Korea Utara ini dilihat sebagai pertanda baik dalam menuju rekonsiliasi setelah Klik penundaan penyatuan kembali anggota keluarga yang terpisah pada akhir perang Korea.

Ketegangan antara kedua Korea meningkat awal tahun ini setelah Klik Korea Utara melaksanakan uji coba nuklir yang ketika pada bulan Februari.

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions