Pages

Kamis, 05 September 2013

GATRANEWS - KLIK GATRA BARU BICARA
GATRANEWS, Berita Politik dalam dan Luar Negeri // via fulltextrssfeed.com 
Madesmith

Modern handmade. New designers every week.
From our sponsors
Pendaftaran CPNS DKI Jakarta Online Dibuka Sore Ini‏
Sep 4th 2013, 12:10

Created on Wednesday, 04 September 2013 19:10 Published Date

Jakarta, GATRAnews - Badan Kepegawaian Daerah (BKD) DKI Jakarta memastikan pendaftaran calon pegawai negeri sipil (CPNS) 2013 secara online dibuka hari ini. Pendaftaran melalui situs www.jakarta.go.id mulai pukul 17.00 WIB. "Pada pukul 17.00 WIB sore sudah bisa diakses dan pendaftaran secara online juga," terang Kepala BKD DKI Jakarta, I Made Karmayoga kepada wartawan di Balaikota, Rabu (4/8). Formasi CPNS telah direstui Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi dan segera membuka pendaftaran.

Prioritas ber-KTP DKI

Sebelumnya, pendaftaran sempat beberapa kali tertunda, tanpa sebab yang jelas. Made mengatakan, prioritas CPNS di proporsi kelulusan yang telah ditetapkan pemerintah pusat. Diakuinya, pendaftar yang ber-KTP DKI mendapatkan prioritas, namun terbuka ruang untuk pendaftar yang berasal dari luar Jakarta. "Tetap prioritas ber-KTP DKI Jakarta, hanya ada ruang terbuka untuk non-DKI. Ini kan Jakarta, Ibukota negara jadi terbuka buat siapa saja," terangnya. DKI Jakarta mendapatkan jatah CPNS dari pemerintah pusat sebanyak 1.515 kursi untuk 2013 ini. Sebagian besar untuk posisi di bidang pendidikan dan kesehatan yang masih banyak dibutuhkan di ibukota. "Pak Gubernur kan fokus di KJP dan KJS, jadi butuh banyak SDM untuk memback-up itu. Formasi ini disinkronkan dengan program-program dari pemprov tentunya," lanjut Made.

Dibutuhkan 1.515 PNS

Dari 1.515 kursi CPNS 2013 di DKI Jakarta itu dibutuhkan PNS meliputi 20% tenaga pendidikan khususnya guru kelas SD, 35% tenaga kesehatan (dokter, bidan, perawat, tenaga medis). 45% dari rumpun teknis dan administrasi. Perinciannya adalah tenaga pendidik 203 orang, kesehatan S1 sebanyak 300 orang, D3 farmasi 230 orang, teknis D3 (analis, kimia, ternak, sipil, meteorologi, komputer, teknologi) sebanyak 101 orang, serta teknis S1 (teknik sipil, planologi, elektro, mesin, TI, lingkungan, arsitektur/landskap, industri, transportasi, geologi, geografi, pertanian, perikanan, biologi, dokter hewan) sebanyak 175 orang, Teknis kejuruan SMK (petugas pemadam, penguji TKB, teknisi listrik) sebanyak 283 orang, rumpun administrasi D3 perpajakan sebanyak 20 orang, dan rumpun S1 (akutansi manajemen, finance, ekonomi, pembangunan/ilmu ekonomi, kesmas, komunikasi, sosiologi, hukum perpustakaan, sejarah, antropologi, seni/sastra) sebanyak 93 orang. (*/Zak)

Berita Lainnya :

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions