Pages

Kamis, 05 September 2013

BBCIndonesia.com | Berita
// via fulltextrssfeed.com 
Disney Gifts for Everyone

Find the perfect gift for your family and friends at the Disney store. Explore merchandise of all your favorite characters.
From our sponsors
Lensa khusus Sony untuk telepon pintar
Sep 4th 2013, 15:06, by BBC Indonesia

Sony

Sony mengharapkan Z1 akan bersaing dengan Nokia Lumia 1020.

Sony mengukuhkan rencana untuk menjual dua lensa yang bisa berhubungan dengan telepon pintar lewat nirkabel atau wi-fi.

Lensa itu akan memungkinkan pengambilan foto dengan kualitas tinggi dan bisa digunakan untuk telepon Android dan iOS.

Pengumuman bersamaan dengan peluncuran telepon pintar baru Sony Z1 dengan kemampuan kamera sebesar 20,7 megapixel dan keping gambar yang lebih besar dari yang biasanya dipakai dalam telepon genggam.

Telepon pintar Z1 ini akan membantu Sony dalam bersaing dengan Nokia, yang belum lama ini meluncurkan Lumia 1020 dengan kamera 41 megapixel.

Menurut Sony, sasaran Z1 adalah pasar yang lebih luas dari Lumia 1020 yang menurut mereka masuk dalam kategori "super premium".

"Sementara itu lensa yang ditaruh di telepon akan membuatnya jadi besar dibandingkan dengan kamera genggam maupun telepon pintar."

Sejumlah pengamat menyebutkan Lumia 1020 sebagai kamera terbaik yang bisa diperoleh dari telepon pintar namun harganya dianggap terlalu mahal untuk telepon pintar.

Bagaimanapun masih ada keraguan jika lensa berkualitas tinggi yang disiapkan Sony untuk telepon pintar ini bisa menarik perhatian pengguna.

"Konsepnya menarik tapi jika Anda berpikir tentang penggunannya, apakah pengguna akan membawanya kemana-mana," tanya Francisco Jeronimo dari perusahaan konsultasi teknologi IDC.

Dia menambahkan ada kecenderungan orang langsung menggunakan kamera DSLR untuk kualitas foto yang baik daripada menggunakan telepon pintar dengan tambahan lensa.

"Sementara itu lensa yang ditaruh di telepon akan membuatnya jadi besar dibandingkan dengan kamera genggam maupun telepon pintar."

Salah satu faktor yang penting, menurut Jeronimo, dalam penerimaan lensa oleh pasar adalah harga jualnya.

Sony sendiri mengakui belum mengetahui seberapa besar kelak permintaan akan lensa tersebut.

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions