Pages

Rabu, 04 September 2013

BBCIndonesia.com | Berita
// via fulltextrssfeed.com 
Need cooking inspiration?

Have a passion for cooking delicious meals or need inspiration for your next dish? Daily food fares to quench your palette when you subscribe to Recipe ideas.
From our sponsors
Foto langka Sunflowers ditemukan
Sep 4th 2013, 12:27, by BBC Indonesia

Van Gogh. Foto Mushakoji Saneatsu Memorial Museum

Lukisan Sunflowers musnah saat AS membom Osaka pada PD II.

Sebuah foto langka dari lukisan bunga matahari karya Vincent Van Gogh yang musnah berhasil ditemukan.

Van Gogh melukisnya pada tahun 1888 namun dirusak di Jepang pada tahun 1945.

Dengan foto langka ini maka untuk pertama kalinya bisa dilihat bagaimana keingingan pelukis itu atas penampakan karya seninya.

Foto tersebut ditemukan di kumpulan arsip di sebuah museum di Jepang, memperlihatkan Van Gogh ingin agar lukisannya dipamerkan dengan menggunakan bingkai oranye.

"Dia melihat bingkai orange sebagai bagian integral dari karya seninya," tutur Martin Bailey, pengamat seni yang mengkhususkan pada Van Gogh.

Lukisan yang dikenal dengan judul Vase with Five Sunflowers ini memperlihatkan bunga matahari di dalam vas bunga dengan latar belakang warna biru gelap.

Tahun 1920 seorang kolektor Jepang membelinya dan lukisan dibawa ke Jepang namun musnah saat Amerika Serikat membom Osaka pada Perang Dunia II.

Bailey mengatakan keberadaan foto itu diketahuinya ketika sedang melakukan riset untuk bukunya, The Sunflowers are Mine: The Story of Van Gogh's Masterpiece.

"Saya melihat surat-surat Van Gogh dan dia mengatakan ketika melukis bunga matahari dia ingin agar ditaruh dalam bingkai oranye. Dan itu tidak pernah terlihat sebelumnya."

"Kita jadi tahu bagaimana Van Gogh intin menampilkan bunga mataharinya," tambah Bailey.

Pelukis Belanda ini baru terkenal ke seluruh dunia setelah meninggal dunia tahun 1890 pada usia 37 tahun.

Kematiannya sempat disebut bunuh diri namun dua orang peneliti, Klik Steven Naifeh dan Gregory White Smith, menyimpulkan dia tertembak Klik secara tidak sengaja oleh dua orang anak laki-laki.

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions