Pages

Sabtu, 03 Agustus 2013

Sindikasi welcomepage.okezone.com
Berita-berita Okezone pada kanal welcomepage // via fulltextrssfeed.com 
Amankan Arus Mudik, Polda Aceh Sebar Sniper
Aug 3rd 2013, 16:07

INFO RAMADAN

Sabtu, 03 Agustus 2013 23:07 wib

Salman Mardira - Okezone

Ilustrasi Ilustrasi

BANDA ACEH - Polda Aceh menyebarkan penembak jitu (sniper) di kawasan pantai timur Jalan Lintas Sumatera, untuk mengamankan arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1434 Hijriah. Jalur lintas timur Aceh dinilai rawan kejahatan, dibandingkan jalur lainnya.

Kapolda Aceh, Irjen Pol Herman Effendi, memerintahkan, tembak di tempat untuk setiap pelaku kejahatan bersenjata atau perampokan, yang beraksi selama arus mudik. "Sesuai protap polisi yaitu untuk melumpuhkan," kata Herman, Sabtu (3/8/2013).

Menurutnya Polda Aceh mengerahkan 1.170 personel dalam Operasi Ketupat Rencong 2013 yang berlangsung 14 hari. Mereka terdiri dari polisi, TNI, Satpol PP, tenaga kesehatan, pemadam kebakaran, relawan RAPI, Orari, PMI, Pramuka dan disebar pada 88 pos, terdiri dari 51 pos pengamanan, 37 pos pelayanan.

Herman menyebutkan pihaknya sudah mendata lokasi rawan kemacetan, longsor, kriminalitas sehingga diupayakan penyebaran pasukan ini bisa meminimalisasi ketidaknyaman pemudik.

Puncak arus mudik di Aceh diperkirakan terjadi empat hari sebelum Lebaran, sementara atus balik terjadi lima hari setelah Lebaran.
(tbn)

Berita Selengkapnya Klik di Sini

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions