Pages

Sabtu, 03 Agustus 2013

Sindikasi welcomepage.okezone.com
Berita-berita Okezone pada kanal welcomepage // via fulltextrssfeed.com 
10 Ribu Dhuafa Antre Demi Rp100 Ribu
Aug 3rd 2013, 16:46

SERBA SERBI RAMADHAN

Sabtu, 03 Agustus 2013 23:46 wib

Hana Purwadi - Sindo TV

IlustrasiIlustrasi

PROBOLINGGO - Sebanyak 10 ribu orang kaum dhuafa di Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur, rela antre berjam-jam untuk mendapatkan santunan berupa uang tunai sebesar Rp100 ribu dari seorang dermawan.

Kegiatan ini sudah jadi tradisi setiap jelang Lebaran. Pemberi santunan itu adalah Dimas Kanjeng Taat Pribadi.

Dia berharap, warga yang tidak mampu dapat merasakan indahnya merayakan hari kemenangan sekaligus untuk mengobati kekecewaan kaum dhuafa yang tidak menerima Bantuang Langsung Sementara Masyarakat (BLSM) dari pemerintah.

Pembagian santunan berlangsung di padepokan Dimas di Desa Wangkal, Kecamatan Gading, Kabupaten Probolinggo, Sabtu (3//8/2013).

Niat Dimas menghibur warga yang tidak mampu nampaknya terwujud. "Senang bisa untuk tambahan Lebaran nanti," kata seorang warga, Fatimah.

Untuk menghindari desak-desakan dan adanya warga yang pingsan, 400 panitia dari anggota padepokan, TNI, Polri dikerahkan. Ada 24 pintu yang digunakan untuk antre. Warga menukar kupon yang sudah dibagikan sebelumnya dengan selembar amplop berisi uang.

"Ini bukan zakat. Tapi untuk yang tidak mampu sekaligus meraka yang belum mendapatkan BBM," terang Dimas. Menurut Dimas, untuk zakat dia memberikan langsung ke badan amil zakat. (Hana Purwadi/Sindo TV/trk)

Berita Selengkapnya Klik di Sini

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions