Pages

Senin, 08 Juli 2013

Changes are afoot at Blogtrottr!
By popular request, we're bringing in paid plans with some cool new features (and more on the way). You can read all about it in our blog post.
Sindikasi welcomepage.okezone.com
Berita-berita Okezone pada kanal welcomepage // via fulltextrssfeed.com
Vettel: Akhirnya Menang Juga di Kandang
Jul 7th 2013, 20:17

NURBURGRING - Sebastian Vettel akhirnya memutus rekor buruknya di seri kandangnya. Untuk kali pertama dalam kariernya di F1, pembalap Red Bull berhasil memenangi seri GP Jerman.

Sejak terjun ke dunia Formula One 2006 silam, Vettel memang belum pernah Berjaya di kampung halamannya, baik itu di Sirkuit Hockenheim ataupun Nurburgring. Prestasi terbaik juara dunia tiga musim terakhir ini adalah naik podium dua dan tiga pada 2009 dan 2010.

Namun, rekor buruk itu akhirnya pecah pada musim ini. Vettel tampil sempurna pada balapan di Sirkuit Nurburgring, Minggu (7/7/2013) malam. Mengawali start dari urutan dua, Vettel sukses mengungguli pemegang pole position, Lewis Hamilton, serta mengatasi tekanan duo Lotus Kimi Raikkonen dan Romain Grosjean untuk kemudian melintas garis finis pertama.

Kemenangan kandang pertama ini pun langsung disambut gembira oleh pembalap 26 tahun tersebut. Namun, dia tak memungkiri apabila kemenangan tidak diraihnya dengan mudah.

"Ini sangat melegakan dan hari istimewa," kata Vettel selepas balapan. "Saya butuh waktu untuk mempercayainya (menang di kandang), tapi hari ini saya bangga, tim melakukan pekerjaan  fantastis dalam hal strategi dan pitstop," sambungnya seperti dilansir Autosport.

"Ini balapan sulit, saya harus terus menekan di tiap lap tapi semuanya jadi lebih sulit jelang berakhirnya balapan. Anda tak bisa memaksakan ban, karena Anda tidak ingin berakhir dengan keluar dari lintasan, dan Anda harus secepatnya keluar dari traffic," sambungnya.

"Masuknya safety car (menyusul insiden Jules Bianchi) juga tidak banyak membantu kami, dan Lotus sangat cepat hari ini," imbuhnya.

Dengan kemenangan ini, Vettel berhasil memperlebar jaraknya di klasemen sementara pembalap. Vettel masih nyaman di puncak klasemen dengan 157 poin atau unggul 34 poin dari Fernando Alonso (Ferrari) di tempat kedua dengan 123 angka. (acf)

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions