Pages

Jumat, 26 Juli 2013

Sindikasi welcomepage.okezone.com
Berita-berita Okezone pada kanal welcomepage // via fulltextrssfeed.com 
Taipan Ini Punya Berlian Senilai Jutaan Dolar
Jul 25th 2013, 17:09

EKONOMI GLOBAL

Jum'at, 26 Juli 2013 00:09 wib

Rezkiana Nisaputra - Okezone

Ilustrasi. (Foto: Reuters)Ilustrasi. (Foto: Reuters)

JAKARTA - Harga sebuah berlian yang bentuknya mirip buah pir dengan kualitas 101,73 karat, dijual dengan rekor harga USD27 juta. Berlian ini merupaan perhiasan mewah milik Harry Winston yang dilelang di Jenewa.

Melihat hal tersebut, tidaklah heran jika banyak investor yang terpincut dengan harga berlian. Pemilik berlian terkaya di dunia terdiri dari kolektor, dealer, pemilik bisnis maupun investor yang memiliki saham di sejumlah tambang berlian terbesar di dunia.

Seperti dilansir CNBC, Kamis (25/7/2013), beberapa orang yang ada di daftar Wealth-X 10 memiliki berlian paling langka dan paling mahal di dunia yang pernah ditemukan.

1. Cheng Yu-tung

Pria berusia 87 tahun ini memiliki kekayaan sebanyak USD19,6 miliar, lebih tinggi tiga kali lipat dari pesaing terdekatnya Beny Steinmetz dalam daftar pemilik berlian terkaya di dunia.

Cheng pernah menjadi berita utama pada tahun 2010 lalu. Saat itu, dia dibayar USD35,3 juta untuk berlian Cullinan Heritage, 507 karat.

Dia juga membuat rekor dunia untuk harga tertinggi yang dibayar untuk berlian kasar. Pengamat memperkirakan, berlian kasar yang dijualnya merupakan yang terbesar dan berkualitas tinggi yang pernah ditemukan, itu dijual seharga USD25 juta.

2. Beny Steinmetz

Taipan kelahiran Israel berusia 57 tahun ini memiliki kekayaan USD5,8 miliar. Dia mewarisi Steinmetz Berlian Group dari ayahnya. Steinmetz yang juga pendiri Beny Steinmetz Resource Group (BSR Group) memiliki Octea Berlian Grup.

Perusahaan tersebut memiliki total berlian 10 juta karat yang ditambang dari Koidu di Sierra Leone.

Selain itu beberapa berlian terkenal yang dibuat oleh Steinmetz Berlian Grup seperti berlian 203,04 karat yang bentuknya seperti buah pir De Beers Millennium Star, di mana dalam pembuatan berlian tersebut memakan waktu tiga tahun untuk memotongnya.

Selain itu, perusahaan ini memiliki berlian Steinmetz Pink senilai 59,6 karat yang konon nilainya mencapai USD100 juta.

Selanjutnya akan diulas 8 penambang berlian sukses lainnya, hanya di Okezone. (Bersambung) (wdi)

Berita Selengkapnya Klik di Sini

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions