Pages

Senin, 08 Juli 2013

Changes are afoot at Blogtrottr!
By popular request, we're bringing in paid plans with some cool new features (and more on the way). You can read all about it in our blog post.
GATRANEWS - KLIK GATRA BARU BICARA
GATRANEWS, Berita Politik dalam dan Luar Negeri // via fulltextrssfeed.com
Beasiswa Erasmus Mundus Bawa 120 Mahasiswa Indonesia ke Eropa
Jul 7th 2013, 11:18, by Venny Tania

Created on Sunday, 07 July 2013 13:28 Published Date

Para Penerima Beasiswa Erasmus Mundus (dok. Erasmus Mundus)Jakarta, GATRAnews - Sebanyak 120 orang mahasiswa Indonesia memperoleh beasiswa Erasmus Mundur dari Uni Eropa untuk menempuh pendidikan S-1, S-2, S-3, dan pasca-doktoral ke berbagai negara Uni Eropa tahun akademik 2013-2014.

Sebagian penerima beasiswa akan belajar di minimal 2 perguruan tinggi di 2 negara Eropa berbeda. 120 orang penerima beasiswa dari Indonesia juga ada di antara 2.000 penerima beasiswa Erasmus Mundus di seluruh dunia dan 250 orang mahasiswa dari kawasan ASEAN.

Acara penyerahan sertifikat beasiswa Erasmus Mundus digelar pada sabtu (6/7) di Jakarta. Charge d'Affaires dari Delegasi Uni Eropa di Indonesia, Jan Willem Blankert memberikan selamat kepada para penerima beasiswa atas keberhasilan mereka yang lolos proses seleksi bersama peserta dari seluruh dunia. Blankert menjelaskan bahwa beasiswa Erasmus Mundur memberikan peluang kepada para mahasiswa untuk membangun masa depan dan mempelajari kebudayaan, bahasa, serta sistem akademik di berbagai perguruan tinggi terbaik di Eropa. "Kami berharap mereka kembali membawa kenangan indah tentang Eropa dan menjalin persahabatan dengan teman-teman baru. Beasiswa ini dapat mendukung keahlian mereka, agar sekembalinya ke Indonesia mereka dapat memberikan kontribusi bagi pembangunan Indonesia," kata Blankert dalam acara penyerahan sertifikat.

Nama Erasmus Mundus berasal dari seorang cendekiawan bernama Desiderius Erasmus Rotterdamus (1465-1536) yang berkarya dan belajar di berbagai pusat pembelajaran besar pada masanya, termasuk Paris, Leuven dan Cambridge. Seperti Desiderius Erasmus Rotterdamus, program Erasmus sangat mementingkan mobilitas dan hubungan antar manusia, yang dapat menciptakan saling pengertian dan meningkatnya pengetahuan. "Mundus" merupakan kata dalam bahasa Latin yang berarti "dunia", dan menandai cakupan global dari program ini. Program Erasmus Mundus yang didanai oleh Uni Eropa, bertujuan memberikan kontribusi terhadap pengembangan keterampilan dan keahlian generasi muda,  meningkatkan pemahaman antar budaya, mendukung kerjasama internasional, dan memperluas jaringan antar akademisi di Eropa dan negara-negara lain.

Saat ini terdapat 140 program Magister S-2 Erasmus Mundus dan 42 program Doktorat S-3 Erasmus Mundus yang ditawarkan, mencakup berbagai bidang seperti teknologi, ilmu pengetahuan alam, ilmu pengetahuan sosial, bisnis, ilmu ekonomi, hukum serta ilmu pengetahuan budaya dan sastra. Sejak dimulai pada tahun 2004, lebih dari 700 mahasiswa Indonesia telah memperoleh manfaat dari program tersebut.

Untuk memudahkan proses aplikasi beasiswa Uni Eropa, maka sejak tahun 2014 Uni Eropa akan menggabungkan tujuh program pendidikan tinggi kedalam satu program yang bernama "Erasmus for All". Selain beasiswa Erasmus Mundus, setiap tahunnya Uni Eropa dan negara-negara anggota Uni Eropa memberikan sekitar 1.600 beasiswa  kepada mahasiswa Indonesia melalui berbagai program beasiswa untuk belajar di Eropa. Aplikasi untuk program S-2 Erasmus Mundus tahun akademik 2013/2014 akan dibuka sekitar bulan Oktober 2013. Informasi lebih lanjut tentang program beasiswa Erasmus Mundus dapat diperoleh di: http://eeas.europa.eu/delegations/indonesia/more_info/erasmus_mundus/index_id.htm (*/Ven)

Berita Lainnya :

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions