Pages

Minggu, 07 Juli 2013

Changes are afoot at Blogtrottr!
By popular request, we're bringing in paid plans with some cool new features (and more on the way). You can read all about it in our blog post.
BBCIndonesia.com | Berita
// via fulltextrssfeed.com
Wasit tusuk pemain, penonton bunuh wasit
Jul 7th 2013, 09:00, by BBC Indonesia

Peta Maranho

Negara Bagian Maranho terletak terpencil di bagian utara Brazil.

Penonton sepakbola di Brazil bagian utara menewaskan seorang wasit karena si wasit menusuk seorang pemain hingga tewas setelah ia menolak meninggalkan lapangan dalam sebuah laga bola amatir di negeri itu.

Dalam sebuah pertandingan di negara bagian Maranhao akhir Juni lalu, penonton turun ke lapangan hijau lalu menyerbu wasit Otavio da Silva dan melemparinya dengan batu hingga tewas dan kemudian memenggal kepalanya.

Menurut pejabat polisi setempat pembunuhan terhadap wasit Silva merupakan pembalasan atas aksi tusuk yang diduga dilakukannya pada seorang pemain, Josenir dos Santos.

Aparat baru menahan satu tersangka dalam kasus ini dan masih melanjutkan penyelidikan. Meski kejadian sudah berlangsung akhir Juni, namun lokasi peristiwa yang terjadi di kota terpencil Pio XII menyebabkan insiden ini baru banyak diketahui orang belakangan.

Menurut penjelasan resmi dari Departemen Negara untuk urusan Keselamatan Publik insiden berawal dari adu pendapat antara wasit Silva dan Santos. Santos menolak meninggalkan lapangan setelah diperintah sang wasit.

Tiba-tiba Silva mengeluarkan sebilah pisau dan menusuk Santos, yang akhirnya tewas saat dibawa ke rumah sakit.

Tak terima, para pendukung dan kerabat Santos langsung menyerbu lapangan melempari wasit itu dengan batu dan memutilasi anggota badannya, tulis pernyataan departemen itu.

"Kami akan temukan dan menuntut semuanya yang terlibat agar bertanggung jawab," kata Kepala Polisi Valter Costa seperti ditulis sejumlah media lokal.

"(Karena) satu tindak kejahatan tidak bisa dipakai sebagai alasan untuk membenarkan kejahatan lain."

Aksi sadis penonton sepakbola kerap terjadi di berbagai negara, termasuk salah satu yang terburuk saat Klik lebih dari 70 orang tewas dalam bentrok suporter bola di Mesir tahun lalu.

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions