Pages

Kamis, 24 Oktober 2013

BBCIndonesia.com | Berita
// via fulltextrssfeed.com 
Curious about the benefits of meditation?

In just a few minutes daily, this course will teach you how to relax and relieve stress. Even with a full schedule, you will want to make time for this!
From our sponsors
Pejabat tinggi Pakistan tahu pesawat tanpa awak
Oct 24th 2013, 09:11, by BBC Indonesia

Nawaz Sharif & Barack Obama.

Nawaz Sharif antara lain mengangkat isu pesawat tanpa awal saat bertemu Barack Obama.

Dokumen rahasia Amerika Serikat mengungkapkan beberapa pejabat tinggi Pakistan selama beberapa tahun mengetahui serangan pesawat tanpa awak.

Koran The Washington Post mendapatkan dokumen CIA dan memo diplomatik Klik Pakistan yang mengindikasikan para pejabat tersebut secara rutin mendapat penjelasan rahasia.

Para pengamat selama ini memang menduga pemerintah Pakistan memberi persetujuan yang tidak dinyatakan secara terbuka, walau di depan umum mengecamnya.

Terungkapnya dokumen rahasia ini bersamaan dengan kunjungan Klik Perdana Menteri Pakistan, Nawaz Sharif,Klik ke Washington yang antara lain ingin mendapatkan jaminan agar serangan pesawat tanpa awak Klik Amerika Serikat segera dihentikan.

"Saya juga mengangkat isu pesawa tanpa awak dalam pertemuan, menekankan penghentian serangan seperti itu," kata Shaif usai bertemu dengan Presiden Barack Obama, Rabu (23/10).

Serangan pesawat tanpa awak yang diatur oleh CIA menjadi salah satu kerikil ganjalan dalam hubungan antara kedua negara.

"Saya tidak perduli mereka melakukannya jika mendapatkan orang yang tepat. Kami akan protes di Majelis Nasional dan kemudian melupakannya."

Yousuf Raza Gilani, Agustus 2008

Pemerintah Pakistan belum memberi komentar atas dokumen yang diterbitkan oleh The Washington Post.

Juru bicara Kedutaan Besar Pakistan di Washington tidak memberi tanggapan atas permintaan komentar dari koran tersebut dan CIA juga menolak memberikan penjelasan.

Bagaimanapun pada Agustus 2008, Yousuf Raza Gilani yang masih menjabat perdana menteri dilaporkan tidak terlalu mempermasalahkan serangan itu.

"Saya tidak peduli mereka melakukannya jika mendapatkan orang yang tepat. Kami akan protes di Majelis Nasional dan kemudian melupakannya," tuturnya saat itu seperti dikutip berbagai media.

Walau beberapa pemimpin militan tewas akibat serangan pesawat tanpa awak, sejumlah korban sipil juga berjatuhan.

Dua organisasi hak asasi internasional, Klik Amnesty InternationalKlik dan Human Right Watch mengecam serangan tersebut karena menyebabkan tewasnya korban, yang sama sekali tidak menjadi ancaman keamanan.

Sebelumnya PBB mendesak Washington agar menyerahkan data tentang Klik serangan pesawat tanpa awak dan jumlah korban sipil.

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions