Pages

Sabtu, 21 September 2013

GATRANEWS - KLIK GATRA BARU BICARA
GATRANEWS, Berita Politik dalam dan Luar Negeri // via fulltextrssfeed.com 
Manage your social media

Best social media tool for image publishing to Facebook and Twitter. Look amazing and delight your followers. Get 40% off when you sign up today.
From our sponsors
Pendaftaran FFI 2013 Sudah Dibuka
Sep 20th 2013, 13:19

Created on Friday, 20 September 2013 20:19 Published Date

Roy Marten (GATRAnews/Edward Luhukay)Jakarta, GATRAnews – Ajang penghargaan Festival Film Indonesia (FFI) 2013 bakal digelar di Semarang pada 7 Desember 2013. Selain acara utama, menurut Ketua Umum Pelaksana H.M Firman Bintang, acara akan dimeriahkan dengan pawai artis, pesta hiburan rakyat, pameran dan kampanye film, pemutaran film dan diskusi di 5 kota di sekitar pulau Jawa. Kegiatan ini kabarnya didukung dana dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif. Pemerintah Provinsi Jawa Tengah juga turut dilibatkan dalam persiapannya, karena FFI akan menjadi puncak dari "Visit Jateng Year".

Pendaftaran untuk film-film yang ingin ikut dikompetisikan sudah dibuka sejak 19 September 2013. Alasan pemilihan kota Semarang, menurut Firman adalah karena karakter dan warna FFi yang diciptakan selain untuk menjadi barometer pemberian penghargaan untuk insan perfilman, juga menjadi ajang silaturahmi insan perfilman.

"Waktu tahun 80an FFI begitu dirindukan sehingga menjadi lebaran-nya artis. Semua produser biasa meliburkan syuting dan semua artis dikerahkan. Kita berharap artis film bisa bertemu dan akrab dengan penonton Indonesia," kata Firman dalam jumpa pers di Planet Hollywood, Jakarta, kamis (19/9).

Sementara itu menurut Ketua Bidang Humas/Publikasi/Dokumentasi FFI 2013, Roy Marten, mengatkan roh film nasional justru ada di daerah-daerah. Ia ingin mengulang sukses 33 tahun lalu dimana FFI juga pernah digelar di Semarang tahun 1980. Namun baik Roy maupun Firman enggan menyebutkan berapa total biaya yang diperlukan untuk penyelenggaraan acara ini.

Panitia FFI 2013 sendiri terdiri dari Dewan Pengarah yang diketuai oleh H.M. Ahmad Sya. Anggotanya adalah Aa Gatot Brajamusti, Berthy Ibrahim Linda, Chand Parwez Servia, Didi Petet, Djony Syafruddin, Garin Nugroho, Hanung Bramantyo, Raam Punjabi, Rudy S. Sanyoto, Slamet Rahardjo, dan Zairin Zain.

Ketua Penyelenggara FFI adalah Armein Firmansyah, dengan H.M. Firman Bintang selaku Ketua Umum Pelaksana. Ketua I Bidang Penjurian adalah Hadi Artomo, Ketua II Bidang Acara Akhlis Suryapati, Ketua III Bidang Humas, Publikasi, dan Dokumentasi Roy Marten. (*/Ven)

Berita Lainnya :

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions