Pages

Jumat, 02 Agustus 2013

Sindikasi welcomepage.okezone.com
Berita-berita Okezone pada kanal welcomepage // via fulltextrssfeed.com 
Perancis Tawarkan Kerjasama Sektor Energi
Aug 2nd 2013, 05:05

ENERGI

Jum'at, 02 Agustus 2013 12:05 wib

Dani Jumadil Akhir - Okezone

JAKARTA - Pemerintah melalui Kementerian Energi dan Sumber Daya Alam Mineral (KESDM) hari ini menerima kunjungan delegasi Menteri luar negeri Perancis dan delegasi bisnis perusahaan-perusahaan Perancis yang memiliki investasi di Indonesia.

Menteri ESDM Jero Wacik mengatakan kedatangan Menteri Luar Negeri Prancis Laurent Fabius membicarakan mengenai hubungan bilateral kedua negara. "Saya baru saja bertemu Menteri Luar Negeri Prancis Laurent Fabius, kita bahas banyak hal terutama hubungan Indonesia Perancis lebih khusus lagi di bidang ESDM," ungkap Jero saat konfrensi pers di kantornya, Jakarta, Jumat (2/8/2013).

Menurut Jero, dalam pertemuan tersebut ada beberapa perusahaan Prancis yang sudah berperan di Indonesia dalam bidang minyak gas bumi (migas) dan pertambangan. Perusahaan asing tersebut akan mengembangkan kembali Energi Baru dan Terbarukan (EBT). 

"Beberapa perusahaan Perancis yang operasi di Indonesia sudah puluhan tahun di bidang migas seperti Total E&P Indonesie. Lalu di bidang tambang seperti Eramet melalui anak usahanya Weda Bay di Halmera, mereka sudah investasi di bidang EBT, seperti geotermal akan mulai, tenaga surya sudah mulai, angin juga ingin terjun, dan sampah (biomassa). Ini yang kami bahas," tuturnya.

Dalam pertemuan tersebut, dihadiri juga oleh para pejabat eselon I Kementerian ESDM, Dirjen Migas Edy Hermantoro, Dirjen Minerba Thamrin Sihite, Dirjen Ketenaga Listrikan Jarman, Dirjen EBTKE Rida Mulyana.(kie)

(wdi) Berita Selengkapnya Klik di Sini

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions