Pages

Minggu, 04 Agustus 2013

Sindikasi welcomepage.okezone.com
Berita-berita Okezone pada kanal welcomepage // via fulltextrssfeed.com 
Sebulan, 800 Ribu Kartu Single Trip Commuterline Raib
Aug 3rd 2013, 23:39

JAKARTA - PT Kereta Api Commuterline Jakarta (KCJ) akan memberlakukan biaya jaminan kartu single trip mulai 20 Agustus mendatang. Hal ini dikarenakan banyaknya kartu single trip yang hilang dalam sebulan terakhir.

Direktur Utama PT Kereta Api Indonesia, Ignasius Jonan mengatakan, biaya jaminan itu untuk mengantisipasi hilangnya kartu single trip. "Untuk jaminan uangnya, setiap kartu akan dikenakan biaya Rp5 ribu," kata Jonan di Stasiun Gambir, Jakarta, Sabtu (3/8/2013).

Dijelaskannya, uang jaminan tersebut akan dikembalikan di stasiun tujuan dan harga tiket tetap tidak berubah seperti biasa. Uang jaminan itu berlaku hingga tujuh hari dari pembayaran uang jaminan tersebut.

"Tiket itu dikembalikan di stasiun tujuan dan uang jaminan itu akan dikembalikan atau penumpang bisa gunakan jaminan itu selama sepekan. Jika tujuh hari tidak ditukarkan, maka kartu akan hangus, tidak bisa digunakan dan tidak bisa diuangkan kembali," jelasnya.

Langkah ini merupakan evaluasi penggunaan kartu multi dan single trip selama satu bulan.

"Kartu yang hilang mencapai 800 ribu dalam satu bulan dari 1,4 juta dan kami akan mencetak dua juta kartu. Nah, uang penjamin Rp5 ribu tersebut adalah untuk mengganti ongkos biaya kartu single trip," pungkasnya. 

Berita Selengkapnya Klik di Sini

(trk)

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions