Pages

Minggu, 04 Agustus 2013

BBCIndonesia.com | Berita
// via fulltextrssfeed.com 
Mesir diminta untuk berdiplomasi
Aug 4th 2013, 02:21, by BBC Indonesia

morsi

Anggota Ikhwanul Muslimin telah berhari-hari berkemah untuk menuntut pengembalian presiden Morsi ke jabatannya.

Tim Amerika Serikat dan Uni Eropa telah bertemu utusan pejabat pemerintah Mesir dan pendukung presiden terguling Mohammed Morsi untuk mencari solusi damai guna mengakhiri krisis politik di negara itu.

Pembicaraan mereka berlangsung di tengah meningkatnya ketegangan atas rencana untuk meredakan Klik aksi duduk diamKlik oleh massa loyalis Morsi di ibukota, Kairo.

Lebih dari 100 pendukung Morsi telah tewas dalam bentrokan sejak ia digulingkan oleh militer pada 3 Juli lalu.

Hanya beberapa jam setelah bertemu anggota Ikhwanul Muslimin dan partai politik pendukung Morsi, deputi sekretaris negara Amerika Serikat, William Burns, kemudian berbicara dengan Menteri Luar Negeri Mesir, Nabil Fahmy.

Mereka dihubungkan oleh utusan Uni Eropa, Bernardino Leon.

Beberapa rincian resmi telah diberikan, namun harapan dari pertemuan ini jelas-jelas untuk mencegah kekerasan dan pertumpahan darah lebih lanjut, seperti dilaporkan wartawan BBC Yolande Knell di Kairo.

Washington dan Brussels menyatakan keprihatinan mereka pekan ini setelah kabinet interim baru Mesir memerintahkan polisi untuk membersihkan dua area protes dimana ribuan pendukung presiden terguling telah menyerukan pemulihannya untuk kembali ke pemerintahan.

Pada Sabtu (03/08), kementerian dalam negeri kembali menuntut agar demonstrasi berakhir damai, dan mengatakan ini akan memungkinkan Ikhwanul Muslimin untuk kembali berperan dalam proses politik yang demokratis.

Ribuan orang menentang peringatan dari pihak berwenang untuk meninggalkan aksi duduk mereka di Nahda Square, Kairo, dan di luar masjid Rabaa al-Adawiya, di timur ibukota.

Ribuan pendukung Morsi dan keluarga mereka telah berkemah di sana selama berminggu-minggu, Klik menuntut pemulihan presiden itu.

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions