Pages

Minggu, 21 Juli 2013

Sindikasi welcomepage.okezone.com
Berita-berita Okezone pada kanal welcomepage // via fulltextrssfeed.com 
Gerindra: Hatta Penuhi Syarat Jadi Capres
Jul 21st 2013, 01:39

POLHUKAM

Minggu, 21 Juli 2013 08:39 wib

Tegar Arief Fadly - Okezone

Hatta Rajasa (Foto: Dok Okezone)Hatta Rajasa (Foto: Dok Okezone)

JAKARTA - Partai Gerindra merasa tersanjung dengan pernyataan Ketua Umum Partai amanat Nasional (PAN), Hatta Rajasa, yang mengakui tengah melakukan pendekatan dengan Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra, Prabowo Subianto, untuk berkoalisi di Pemilihan Presiden (Pilpres) tahun depan.

Bahkan Partai Gerindra mengakui bahwa Hatta yang juga besan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu adalah seorang tokoh politik senior, kenyang pengalaman dan layak untuk maju sebagai calon presiden (capres).

"Kita senang, apalagi Pak Hatta punya latar belakang yang bagus, pengalaman di pemerintahan sangat lama. Beliau sudah memenuhi syarat dari sisi pengalaman," kata Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Edhy Prabowo kepada Okezone di Jakarta, Sabtu 20 Juli malam.

Kendati demikian, Partai Gerindra tidak akan gegabah dengan langsung menentukan partai atau figur yang akan diajak berkoalisi dan menjadi pendamping Prabowo dalam Pilpres mendatang.

Edhy menjelaskan, pihaknya baru akan menentukan figur pendamping Prabowo setelah pelaksanaan Pemilihan Legislatif (Pileg). Terlebih dengan Presidential Treshold sebesar 20 persen yang mengharuskan Gerindra bekerja keras untuk memperoleh suara sebanyaknya.

"Kalau Pak Prabowo menentukan wakil beliau setelah Pileg. Yang paling realistis buat kita memang setelah Pileg. Bagi kita koalisi dengan siapa saja enggak masalah," tegasnya.
(tbn)

Berita Selengkapnya Klik di Sini

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions