Pages

Minggu, 21 Juli 2013

Sindikasi welcomepage.okezone.com
Berita-berita Okezone pada kanal welcomepage // via fulltextrssfeed.com 
Anak Berkebutuhan Khusus Berhak Dapat Layanan Pendidikan
Jul 21st 2013, 01:53

OKEHEALTH | DETAIL HEALTH UPDATE
Helmi Ade Saputra - Okezone
Minggu, 21 Juli 2013 08:53 wib

detail berita

Diskusi anak berkebutuhan khusus, (Foto: Helmi Ade Saputra/Okezone)

KEPEDULIAN masyarakat terhadap Anak Berkebutuhan Khusus (ABK) masih terbilang minim, terutama layanan pendidikan dan penanganan yang efektif terhadap kondisi kekhususan mereka. Padahal mereka juga berhak mendapatkannya unutk masa depan.

Lebih lanjut, menurut Special Education Specialist serta dewan penasehat YIPABK, Adi D. Adinugroho-Horstman, PhD, Anak Berkebutuhan khusus bukanlah sebuah penyakit dan bukan anak-anak yang rusak.

"Anak berkebutuhan khusus adalah anak-anak yang memang memiliki kondisi-kondisi khusus, atau unik yang sifatnya 90 % permanen, bisa terkait kognisi dan sosial, serta emosional," ujar Adi D. Adinugroho-Horstman, PhD dalam Press Conference Kampanye YIPABK

"What will I Be?" di Menara Kuningan, Jl.H.R. Rasuna Said, Jakarta Selatan, Sabtu 20 Juli 2013.

Meskipun memiliki kondisi khusus, (ABK) ini menurut Adi D. Adinugroho, mereka juga bisa produktif seperti orang-orang pada umumnya dan bisa menjadi bagian dari masyarakat. Oleh karena itu, diharapkan kepedulian dari semua pihak agar ABK memiliki masa depan yang baik.

"Jika kita peduli dengan mereka dari sekarang, dan melakukan intervensi sejak dini, maka ke depannya mereka tidak akan menjadi beban dan memiliki masa depan cerah," tandasnya.

Ia menambahkan bahwa orangtua dari anak-anak berkebutuhan khusus juga membutuhkan perhatian dan support terus menerus dalam mendampingi anak-anak mereka. (tty)

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions