Pages

Senin, 22 Juli 2013

Sindikasi welcomepage.okezone.com
Berita-berita Okezone pada kanal welcomepage // via fulltextrssfeed.com 
Kisah Mantan TKI yang Kini Jadi Juragan Bawang Merah
Jul 21st 2013, 23:02

NASIONAL

Senin, 22 Juli 2013 06:02 wib

Dony Aprian - Okezone

Jumhur Hidayat di Grobogan Jateng (Foto: Dony Aprian/Okezone)Jumhur Hidayat di Grobogan Jateng (Foto: Dony Aprian/Okezone)

GROBOGAN - Kedatangan Kepala Badan Nasional Penanganan dan Pembinaan Tenaga Kerja Indonesia (BNP2TKI), Jumhur Hidayat ke perkampungan eks TKI yang pernah bekerja di Korea Selatan (Korsel) disambut cukup hangat oleh warga Desa Winong Kecamatan Penawangan, RT 005 / RW 001, Grobogan, Jawa Tengah. 

Bambang (30) selaku mantan TKI yang pernah bekerja di Korsel pada 2009 silam ini menuturkan, terdapat kisah suka maupun duka selama dirinya bekerja di negeri gingseng tersebut.

"Sebelum terjun ke dunia bisnis ada kisah sedih. Selama bekerja di Korea banyak uang, tapi sesampainya di Indonesia banyak kendala yang saya hadapi," ujar Bambang ditemui di Grobogan, Jawa Tengah, Minggu (21/7/2013).

Kendati demikian, Bambang tetap berusaha keras memperbaiki taraf hidupnya agar menjadi lebih baik. Berkat keteguhan, keuletan, dan kesabarannya menjadi tenaga kerja di Korea, kini ia pun sukses menjadi juragan bawang merah.

"Habis dari Korea saya beli ternak sapi. Tahun 2010 harga sapi turun drastis dan rugi besar, saya beralih menjadi petani berambang (bawang merah)," ungkapnya.

"Alhamdulillah untuk saat ini saya mempunyai sekira dua hektar kebun, dan pendapatan sehari-hari mencapai Rp150 juta per 50 hari atau dua bulan," pungkasnya. (put)

Berita Selengkapnya Klik di Sini

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions