Pages

Minggu, 07 Juli 2013

Changes are afoot at Blogtrottr!
By popular request, we're bringing in paid plans with some cool new features (and more on the way). You can read all about it in our blog post.
Sindikasi welcomepage.okezone.com
Berita-berita Okezone pada kanal welcomepage // via fulltextrssfeed.com
Hari Keenam Paska Gempa Aceh, Tiga Desa Masih Terisolasi
Jul 7th 2013, 09:17

NUSANTARA

Minggu, 07 Juli 2013 16:17 wib

Irwansyah Putra Nasution - Okezone

Korban gempa di Aceh (Foto: Irwansyah/Okezone)Korban gempa di Aceh (Foto: Irwansyah/Okezone)

ACEH TENGAH - Tiga desa masih terisolasi pasca-gempa berkekuatan 6,2 Skala Richter yang mengguncang Kabupaten Aceh Tengah dan Bener Meriah pada Selasa 2 Juli.

Kapolda Aceh, Irjen Pol Herman, mengatakan tiga desa yang terisolasi yakni, Jalui Timur di Kecamatan Ketol, Bongkal di Kecamatan Kute Pana dan Bener Meriah di Kecamatan Rambe Kayu. Saat ini petugas berusaha menembus jalur menuju Jalui Timur dengan menggunakan sepeda motor trail.

"Bantuan logistik akan dikirim dengan menggunakan rombongan yang menggunakan motor trail karena akan lebih mudah untuk masuk ke sana," kata Herman, Minggu (7/7/2013).

Dia menjelaskan pihaknya terus berupaya menerobos daerah yang terisolasi agar bantuan logistik dan tim medis bisa masuk daerah-daerah tersebut. Menurutnya, situasi pasca-gempa mulai terkendali walaupun masih ada korban yang belum berhasil dievakuasi dari lokasi longsor. 

"Kita masih memfokuskan pada pencarian korban jiwa dan korban hilang di lokasi gempa," ucapnya.

Banyaknya bangunan rumah yang rusak berat membuat korban gempa terpaksa tinggal di posko pengungsian. Namun, ada juga warga yang memilih tinggal di tenda darurat di depan rumah masing-masing.

Diberitakan sebelumnya, Kepala Pusat Data Informasi dan Humas Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), mengatakan, 40 orang meninggal, 63 orang luka berat masih dirawat di rumah sakit, 2.362 orang rawat jalan, dan pengungsi mencapai 22.125 orang. Kerusakan rumah mencapai 15.919 unit sedangkan 623 unit bangunan fasilitas umum mengalami kerusakan.
(tbn)

Berita Selengkapnya Klik di Sini

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions