Pages

Senin, 22 Juli 2013

GATRANEWS - KLIK GATRA BARU BICARA
GATRANEWS, Berita Politik dalam dan Luar Negeri // via fulltextrssfeed.com 
Gerardo Martino Kandidat Kuat Pengganti Tito Vilanova
Jul 22nd 2013, 04:56

Created on Monday, 22 July 2013 11:56 Published Date

Gerardo Martino (REUTERS/Marcos Brindicci)Barcelona, GATRAnews - Barcelona tengah membidik entrenador pengganti Tito Vilanova yang telah mengundurkan diri. Gerardo "Tata" Martino masuk dalam kandidat kuat untuk menangani klub Catalan itu. Dua pejabat Barcelona, Andoni Zubizarreta dan Raúl Sanllehí terbang menuju Buenos Aires untuk bertemu dan berbicara dengan mantan pelatih Newell`s Old Boys itu.

Pertemuan itu bertujuan mencapai kesepakatan kontrak sesegera mungkin dan menggelar sesi wawancara, sebagaimana dikutip dari situs Marca. Kedua belah pihak tidak menemui kesulitan berarti meski pertemuan itu baru kali pertama digelar.

Pelatih asal Argentina itu didukung oleh Lionel Messi. Sejumlah media massa Argentina meyakini bahwa Zubizarreta dan Sanilehi segera berangkat ke kota itu agar secepat mungkin bertemu dan berdiskusi.

Antara melaporkan, Martino dikenal akrab benar dengan sepak bola Amerika Latin. Ia juga menaruh perhatian serius kepada gaya sepak bola indnah. Hampir tidak ada yang berkeberatan dengan hasil kerja yang dibilang gemilang manakala membesut tim nasional Paraguay. "Saya dapat mengidentifikasi gaya Barcelona. Saya menaruh hormat kepada hasil kerja Guardiola. Ini jelas gaya sepak bola yang saya senangi. Operan begitu penting dalam sepak bola," kata pelatih berusia 50 tahun itu.

Messi tidak ketinggalan mengomentari Martino dalam sebuah kesempatan. "Saya suka Tata Martino. Ia manajer hebat," kata Messi kepada Diario Olé beberapa bulan lalu.

Sejumlah sumber menyatakan "mereka menaruh kepercayaan kepada komitmen manajer" untuk mencari dan menemukan pengganti Tito Vilanova.

Sejak tahun 2006 hingga 2011, Martino dipercaya menangani tim nasional Paraguay. Ia membawa negara itu menembus perempat final Piala Dunia 2010 dan final Piala Amerika 2011.

Pada 2007, Martino dinobatkan sebagai Pelatih Terbaik Amerika Latin. (*/Ven)

Berita Lainnya :

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions