Pages

Kamis, 25 Juli 2013

GATRANEWS - KLIK GATRA BARU BICARA
GATRANEWS, Berita Politik dalam dan Luar Negeri // via fulltextrssfeed.com 
Rupiah Bercokol di Rp 10.250 per Dolar Kamis Pagi
Jul 25th 2013, 03:52

Created on Thursday, 25 July 2013 10:52 Published Date

Jakarta, GATRAnews - Nilai mata uang rupiah terhadap dolar AS dalam transaksi antarbank di Jakarta pada Kamis pagi masih berada pada posisi Rp 10.250 per dolar AS.

"Kenaikan suku bunga LPS (Lembaga Penjamin Simpanan) itu jika direspon positif oleh deposan akan membantu mengurangi pelemahan mata uang domestik karena menjadi insentif masuknya rupiah ke perbankan," kata Ekonom Samuel Sekuritas, Lana Soelistianingsih.

Ia menjelaskan, bersamaan dengan kenaikan suku bunga di pasar uang antarbank, LPS juga menaikkan suku bunga penjaminan 50 bps menjadi 6,25 persen untuk simpanan rupiah di bank umum.

"Selain itu, juga kenaikan 50 bps untuk BPR menjadi 8,75 persen, dan untuk simpanan valas di bank umum tetap 1,25 persen," kata dia.

Ia menambahkan rencana Bank Indonesia (BI) melakukan lelang Foreign Exchange (FX) swaps juga diharapkan bisa mengurangi tekanan pelemahan.

"Lelang FX swap ini mestinya positif untuk penguatan nilai tukar rupiah ke depan," kata dia seperti diktip Antara.

Kepala Riset Trust Securities, Reza Priyambada, mengatakan pergerakan nilai tukar rupiah juga masih dibayangi oleh melemahnya sejumlah mata uang Asia terhadap dolar AS.

"Masih belum pulihnya sektor manufaktur China dan beberapa negara lainnya membuat mata uang Asia cenderung berada di area negatif," kata dia. (DH)

Berita Lainnya :

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions