Pages

Kamis, 25 Juli 2013

BBCIndonesia.com | Berita
// via fulltextrssfeed.com 
Penghargaan Ramon Magsaysay jadi motivasi untuk KPK
Jul 25th 2013, 05:12, by BBC Indonesia

bambang kpk

Bambang Widjojanto mengatakan penghargaan ini menjadi motivasi bagi KPK

Petinggi Komisi Pemberantasan Korupsi mengatakan penghargaan Ramon Magsaysay 2013 adalah pengakuan atas kinerja lembaga itu dalam pemberantasan korupsi.

KPK merupakan satu dari dua organisasi yang mendapat penghargaan serupa.

Wakil Ketua KPK Bambang Widjojanto mengatakan penghargaan itu adalah apresiasi terhadap upaya bersama masyarakat serta media dalam memerangi korupsi bersama KPK.

"Penghargaan ini kami jadikan pemicu untuk bekerja lebih keras dan tak kenal menyerah dalam memberantas korupsi yang memang bukan pekerjaan mudah dan singkat," kata Bambang pada BBC Indonesia.

Dalam pernyataan resminya, pihak Ramon Magsaysay (RMAF) mengatakan KPK dinilai sukses melakukan kampanye anti korupsi di Indonesia.

kpk

KPK dinilai berhasil mengedukasi masyarakat tentang anti korupsi

"Dengan menyeret pejabat-pejabat tinggi yang bersalah ke hadapan hukum dan visi jangka panjang terhadap reformasi sistem pemerintahan dan mendorong pendidikan akan nilai kejujuran pada rakyat Indonesia," kata RMAF seperti dimuat di situs mereka.

"Penghargaan ini akan kami jadikan pengingat supaya kerja KPK senantiasa berada pada rel yang benar dan bisa memenuhi harapan masyarakat dan berkontribusi bagi sebuah Indonesia yang lebih baik," tambah Bambang lagi.

Sejak pertama kali diperkenalkan pada 1957, Penghargaan Ramon Magsaysay adalah penghargaan tertinggi di Asia dan banyak dinilai setara dengan Penghargaan Nobel.

Magsaysay bertujuan untuk melestarikan warisan nilai yang ditanamkan oleh presiden ketiga Filipina terhadap pelayanan publik dan integritas pemerintahan.

"Peraih penghargaan Magsaysay 2013 adalah tiga individu dan dua organisasi luar biasa yang terlibat dalam penciptaan solusi berkelanjutan atas masalah-masalah sosial di masyarakat," kata Presiden RMAF Carmencita Abella.

Tahun lalu, aktivis LSM Telapak, Klik Ambrosius Ruwindrijarto, meraih penghargaan Ramon Magsaysay 2012 karena dianggap mampu melakukan upaya penyelamatan hutan dengan melibatkan dan memberdayakan masyarakat.

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions