Pages

Minggu, 21 Juli 2013

BBCIndonesia.com | Berita
// via fulltextrssfeed.com 
Musisi Jepang catat rekor dunia
Jul 21st 2013, 05:06, by BBC Indonesia

Theremin

Alat musik Theremin ditemukan oleh Leon Theremin di Rusia 100 tahun lalu.

Musisi Jepang memecahkan rekor dunia dengan memainkan alat musik theremin dengan jumlah pemain terbanyak - theremin merupakan alat musik yang dimainkan tanpa disentuh oleh tangan.

Dalam konser yang digelar di pusat kota Hamamatsu, rekor dipecahkan dengan menampilkan 272 orang musisi.

Konser itu dibuat oleh Masami Takeuchia, yang mempelajari theremin di Rusia negara tempat ditemukannya alat musik tersebut pada 100 tahun lalu oleh Leon Theremin.

Seorang juru bicara Guinness World Records mengkonfirmasikan bahwa orkestra dengan menggunakan alat musik theremin itu merupakan yang terbesar.

Alat musik yang dimainkan tanpa sentuhan tangan itu menghasilkan bunyi-bunyi yang lembut namun agak aneh, membuat konser yang berlangsung pada Sabtu (20/07) sangat luar biasa.

Theremins biasanya berbentuk kotak, tetapi ada juga yang disimpan didalam boneka Rusia yang kecil.

Warna yang cerah terlihat kontras dengan pakaian para musisi yang duduk menghadap konduktor.

Theremin merupakan alat musik yang sangat berbeda. Antena yang ada diatasnya mengirimkan gelombang elektromagnetik dan menghasilkan instrumen dengan gerakan tangan ke arah alat musik tersebut.

Suara theremin dapat didengar dalam lagu pengiring film misteri Alfred Hitchcock dan fiksi sains, dan juga dalam lagu Good Vibrations yang dinyanyikan The Beach Boys.

Instrumen asli ini pernah dicoba oleh pemimpin Soviet Vladimir Lenin pada 1922 dalam sebuah pertemuan dengan Leon Theremin.

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions