Pages

Selasa, 02 Juli 2013

Changes are afoot at Blogtrottr!
By popular request, we're bringing in paid plans with some cool new features (and more on the way). You can read all about it in our blog post.
BBCIndonesia.com | Berita
// via fulltextrssfeed.com
Bola yang dapat menghasilkan listrik
Jul 2nd 2013, 10:02, by BBC Indonesia

Obama dengan soccket ball

Obama menyempatkan diri menendang soccket ball, bola yang dapat menghasilkan listrik.

Presiden Obama dalam kunjungan ke Tanzania menyaksikan 'soccket ball', bola dengan generator yang dapat menghasilkan listrik bila digerakkan selama 30 menit.

Dalam kunjungan ke pembangkit listrik Ubungo di Dar es Salaam Selasa (02/07), Obama -yang didampingi Presiden Tanzani Jakaya Kikwete- sempat menendang dan menyundul bola yang dapat menjadi sumber energi lampu LED.

Lampu dengan mekanisme pendulum yang menciptakan energi kinetik ini dapat menyalakan lampu LED selama tiga jam setelah bola digerakkan 30 menit.

"Kita akan membagikan bola ini di seluruh Afrika," kata Obama di pembangkit Ubungo, yang dibangun dengan bantuan Amerika.

"Ada mekanisme di dalam bola ini sehingga energi kinetik yang tercipta saat bola ditendang dapat menciptakan baterai," kata Obama.

Soccket ball diciptakan oleh dua lulusan universitas Harvard, Amerika.

Bola ini juga sempat disinggung oleh mantan presiden Bill Clinton sebagai alat yang dapat membantu penerangan di kawasan pedesaan di negara-negara yang belum berkembang.

Perwakilan dagang Amerika Michael Froman dan wakil penasehat keamanan Benjamin Rhodes mengatakan mereka telah mencoba bermain dengan bola itu sebelum Obama ikut menendang.

"Anak-anak bermain bola sepanjang hari. Mereka membawa bola ke rumah dan dapat digunakan untuk menyalakan lampu," kata Froman.

"Dengan begitu mereka dapat membaca pada malam hari, atau mereka dapat mengisi baterai telepon seluler,"tambahnya.

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions